Putusan MKMK Tak Berpengaruh Pada Pasangan Pranowo-Gibran, Ahmad Muzani: Jajaran Partai Harus Terus Bergerak

Putusan MKMK Tak Berpengaruh Pada Pasangan Pranowo-Gibran, Ahmad Muzani: Jajaran Partai Harus Terus Bergerak

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Konsolidasi Struktural Partai Gerindra Kabupaten Batang di GOR Abirawa, Rabu 8 Agustus 2023.-Dony Widyo -

RADARPEKALONGAN - Putusan Mahkamah Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) tidak berpengaruh pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan wakil presiden yang final dan mengikat.

Karena itulah, putusan MKMK tersebut tidak  berpengaruh pada pencalonan Gibran Rakabuming sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang.

"Putusan MKMK tidak berpengaruh pada pasangan Pranowo-Gibran, sehingga kita terus jalan untuk mensosialisasikan program pasangan koalisi Indonesia Maju," tegas Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai menghadiri Konsolidasi Struktural Partai Gerindra Kabupaten Batang di GOR Abirawa, Rabu 8 Agustus 2023.

Ahmad Muzani menjelaskan, DPP Partai Gerindra telah menginstruksikan seluruh jajaran hingga tingkat ranting untuk terus mensosialisasikan pasangan Pranowo-Gibran.  Termasuk program kerja pasangan tersebut hingga ke pelosok desa.

BACA JUGA:Prabowo Presiden, Sudaryono Optimis Hilirisasi Industri di Batang akan Membuat Masyarakat Sejahtera

BACA JUGA:Bawaslu Batang Invetarisasi 2.007 Dugaan Alat Peraga Kampanye

"Kita yakin pasangan ini semakin direduksi, semakin didepolitisasi, semakin dituduh ini itu, justru akan membuat kita makin solid. Rakyat makin mencintai dan rakyat makin berharap pasangan inilah akan menjadi pemenang 2024," terang Ahmad Muzani.

Lebih lanjut dijelaskan, putusan MKMK berada di ranah etik hakim, dan sanksi tertinggi juga sudah diputuskan untuk hakim yang dianggap melanggar etik.

"Kita menghormati putusan MKMK. Dan keputusan yang dihasilkan juga seharusnya bisa menjawab atas semua prasangka -prasangka yang dituduhkan bagi perilaku hakim MK," terang pria yang juga Wakil Ketua MPR RI ini.

Pada acara tersebut Ahmad Muzani juga menginstruksikan agar seluruh jajaran partai untuk bekerja keras dan menjaga kebersamaan dalam membangun kekuatan politik. 

"Masyarakat menjadi kunci utama, khususnya di Jawa Tengah. Pendekatan yang baik, penuh kekeluargaan, dan persaudaraan menjadi esensial, dengan menekankan kepentingan door to door campaign untuk menjalin hubungan langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan, pembagian bendera, stiker, dan secara langsung menyampaikan visi dan misi Pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat hingga ke pedesaan menjadi langkah krusial.

"Dengan kita terjun langsung ke lapangan , maka masyarakat mengetahui dengan jelas apa yang menjadi program kerja dan juga yang akan dilakukan oleh pasangan tersebut apabila terpilih. Dengan begitu, para pemilihpun akan semakin yakin untuk memilih pasangan Pranowo-Gibran," tandas Ahmad Muzani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: