Cara Menghargai Rezeki yang Sedikit Penting Berkah Menurut Prof Quraish, Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini?

Cara Menghargai Rezeki yang Sedikit Penting Berkah Menurut Prof Quraish, Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini?

cara menghargai rezeki yang sedikit penting berkah-youtube-Adi Hidayat Official

“Kalau kalian tidak puas, pasti kamu merasa kekurangan. Akan tetapi kalau kamu merasa puas, kalian bandingkan diri kamu yang dibawahnya maka kamu pasti puas.” Tutur Prof  Quraish  Shihab .

Dalam kacamata Prof Quraish, rezeki yang diberikan Allah kepada umat manusia tidak selalu soal materi, tetapi bisa saja berwujud ketenangan hati. 

Dengan kalian mensyukuri apa yang ada, sejatinya ketenangan batin akan diraih. Bisa jadi orang mempunyai harta melimpah, namun orang itu tidak mendapat ketenangan batin karena tidak pandai bersyukur apa yang ada.

“Rezeki bukan juga berupa materi. Perkara rezeki kan itu persoalan kepuasan batin. Ya boleh jadi, Allah memberikannya bukan materi akan tetapi yang diberikan yaitu ketenangan batin. Syukuri yang sedikit supaya Allah memberi kamu banyak.” Ujar alumnus Pesantren Darul Hadis Al-Faqihiyah Malang, Jawa Timur. 

Jadi, rezeki ya bukan hanya harta. Rezeki yang kamu dapat bisa jadi tentang ketenangan batin yang ada didalam diri kalian.

Baca juga: Menurut Al-Qur'an dan Hadist! 5 Keutamaan Bersedekah Bisa Mendatangkan Rezeki Lebih Banyak, Yuk Amalkan

Nantinya, jika kalian mendapat rezeki sedikit atau banyak, kamu harus pandai bersyukur dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya rezeki itu menjadi berkah dan bermanfaat untuk kehidupan selanjutnya.

Demikian ulasan mengenai cara menghargai rezeki yang sedikit penting berkah ini.  Semoga bermanfaat dan senantiasa merasa puas akan rezeki yang kamu peroleh hari ini.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: