Cara Menghargai Rezeki yang Sedikit Penting Berkah Menurut Prof Quraish, Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini?

Cara Menghargai Rezeki yang Sedikit Penting Berkah Menurut Prof Quraish, Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini?

cara menghargai rezeki yang sedikit penting berkah-youtube-Adi Hidayat Official

RADARPEKALONGANDISWAY.ID -  Bagi kalian yang belum paham konsep bersyukur tentang rezeki, ada nih cara menghargai rezeki yang sedikit penting berkah menurut Prof Quraish Shihab. Sebab, yang dicari yaitu keberkahannya bukan banyaknya kamu menerima rezeki itu.

Rezeki merupakan sesuatu yang diberikan oleh Allah SWT. kepada manusia untuk dimanfaatkan di dalam kebutuhan masing-masing.

Mau rezekinya banyak atau sedikit, itu namanya tetap rezeki yang diberikan oleh Allah dan kamu harus mensyukurinya.

Yang penting keberkahan dari rezeki yang kamu dapatkan. Namun, banyak yang mengira rezeki yang barokah ya rezeki yang banyak dan melebihi dari kata cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Pingin Kaya? Begini Rahasianya, 5 Pintu Rezeki Tidak Disangka-sangka Menurut Al-Qur'an yang Mudah Diamalkan

Sebenarnya bukan itu sih, walaupun rezeki yang diperoleh sedikit tetapi kamu tetap bersyukur dan merasa puas serta diperoleh dengan senantiasa mengucap kalimat baik, maka rezeki itu menjadi berkah dan kamu tidak akan merasa kurang.

Nah, bagi kalian yang merasa tidak cukup akan rezeki yang diberikan oleh Allah, ada juga cara menghargai rezeki yang sedikit penting berkah menurut Prof Quraish Shihab.

Cara Menghargai Rezeki yang Sedikit Penting Berkah

Sedikit tapi Berkah

Cara menghargai rezeki yang sedikit penting berkah ini, Prof HM Quraish Shihab menjelaskan baik tidaknya rezeki seseorang bukan dinilai dari sedikit maupun banyaknya rezeki, namun dari keberkahan rezeki itu sendiri.

“Rezeki sedikit tapi berkah jauh lebih bagus dibandingkan rezeki banyak tanpa adanya keberkahan. Tutur Prof Quraish dalam tayangan Youtube Najwa Shihab.

Lanjutnya, cara kamu merasa cukup akan rezeki yang telah diberikan oleh Allah dengan senantisa merasa puas dari apa yang kamu peroleh.

Baca juga: Wajib Baca! 3 Ayat Al-Qur'an tentang Rezeki yang Tidak Disangka-sangka, Bukti Rezeki Sudah Allah Takarkan

Merasa puas dari rezeki yang kamu dapat memang sulit, akan tetapi kamu bisa melakukannya dengan kamu membandingkan kondisi nasib sendiri dengan orang lain yang berada dibawah kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: