Rezekimu Tak Kunjung Nampak? Ini Dia, 4 Jalan Rezeki yang Bisa Kamu Tempuh, Ada dalam Al-Qu’an

Rezekimu Tak Kunjung Nampak?  Ini Dia, 4 Jalan Rezeki yang Bisa Kamu Tempuh, Ada dalam Al-Qu’an

jalan rezeki yang bisa kamu tempuh-youtube-Zein Muchsin Official

“Dan nikahlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak menikah dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas pemberian-Nya, Maha Mengetahui.” (QS. An Nur ayat 32).

2. Bersyukur

Selain dengan menikah,  ada juga jalan rezeki yang bisa kamu tempuh yaitu melalui rasa syukur atas pemberian rezeki yang kamu terima dari Allah SWT.

Seperti firman Allah yang artinya: “Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu  bersyukur, niscaya Aku akan menambah  nikmat kepadamu , tetapi jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka  pasti  azab-Ku  sangat  berat.” (QS. Ibrahim ayat 7).

Baca juga: Mau Rezeki Mengalir Deras? Ini Dia, Bacaan Rasulullah untuk Kelancaran Rezeki Mudah Dipraktikkan

3. Sedekah

Kamu akan dicukupkan kebutuhannya dengan senantiasa kalian bersedekah,  menyisihkan harta untuk  diberikan kepada  orang yang lebih membutuhkan. 

Allah berfirman yang artinya:  “Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan rezeki dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (QS. Al Baqarah ayat 245).

4. Anak

Jaminan rezeki untuk anak benar adanya.  Anak merupakan karunia dan amanah dari Allah SWT. bagi orang tua anak.

Maka, kalian diperintahkan untuk merawat dengan baik dan menjadikan anaknya dapat tumbuh shalih shalihah yang bisa membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

Allah SWT berfirman yang artinya: “Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu.  Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar.”  (QS.  Al  Isra ayat 31).

Baca juga: Ingin Rezeki Lancar? Dengarkan Nih, Nasihat Syekh Abdul Qadir tentang Rezeki, Penting untuk Diamalkan

Demikian ulasan mengenai jalan rezeki yang bisa kamu tempuh ini. Semoga bermanfaat dan bisa menemukan rezeki yang layak kedepannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: