Tak Melulu Soal Uang, Inilah 5 Macam Rezeki yang Dituliskan dalam Al-Qur’an yang Perlu Kalian Pahami

Tak Melulu Soal Uang, Inilah 5 Macam Rezeki yang Dituliskan dalam Al-Qur’an yang Perlu Kalian Pahami

macam-macam rezeki yang dituliskan dalam Al-Qur’an-youtube-Audio Dakwah

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Jangan menganggap rezeki itu ya harta, namun macam rezeki yang dituliskan dalam Al-Qur’an begitu bervariasi. Yuk pahami supaya kalian menjadi hamba yang pandai bersyukur terkait rezeki yang kamu peroleh.

Janji Allah tidak pernah pudar tentang rezeki tidak akan tertukar antara yang satu dengan yang lainnya. Perkataan itu pun telah ada di dalam Al-Qur’an.

Kata rezeki dalam bahasa diambil dari kata razaqa-yarzuqu-rizqan dengan memiliki arti anugerah, kekayaan, harta warisan, nasib, pemberian maupun upah.

Jika kalian lihat secara istilah, maka makna rezeki yaitu sesuatu yang bisa kamu manfaatkan dengan baik, serta kemanfaatan itu disandarkan atas niat lillahi ta’ala.

Baca juga: Ingin Rezeki Lancar? Dengarkan Nih, Nasihat Syekh Abdul Qadir tentang Rezeki, Penting untuk Diamalkan

Bagi kalian yang belum memahami dan masih menyangka rezeki hanya uang dan harta, maka ada banyak beberapa macam rezeki yang dituliskan dalam Al-Qur’an. 

Allah juga tidak lupa atas pembagian rezeki yang sudah ada takarannya, sebagaimana makna Ar-Razzaq atau Maha pemberi rezeki.  

Beberapa Macam Rezeki yang Dituliskan dalam Al-Qur’an

1. Rezeki Sebab Usaha

Macam-macam rezeki yang dituliskan dalam Al-Qur’an itu adanya rezeki dari bentuk usahanya. Allah menyukai hambanya yang mau berusaha di dalam menjemput rezeki.

Telah ada dalam firman Allah QS. An-Naim ayat 39-41 yang artinya:  

“Dan  bahwasannya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah  diusahakannya. Dan bahwasannya usaha itu kelak akan diperlihatkan kepanya. Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna.”

2. Rezeki Sebab Istighfar

Selain sebab usaha, ada pula macam rezeki yang dituliskan dalam Al-Qur’an salah satunya rezeki sebab kalian memperbanyak membaca istighfar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: