Inilah Diet dengan Puasa Senin-Kamis Sebagai Penerapan Metode Diet intermittent fasting 5:2

Inilah Diet dengan Puasa Senin-Kamis Sebagai Penerapan Metode Diet intermittent fasting 5:2

ilustrasi diet intermittent fasting-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa cara untuk menerapkan metode diet intermittent fasting 5:2, salah satunya dengan diet puasa Senin-Kamis. Dengan menjani puasa senin kamis berarti Anda bisa mendapatkan pahala sekaligus mendapatkan tubuh ideal dan sehat.

Banyak cara menuju roma, begilah suatu pribahasan yang menandakan tidak hanya ada satu jalan untuk mendapatkan suatu hal. Begitu juga dengan menurunkan berat badan. 

Untuk bisa menurunkan bera badan, bisa menerapkan berbagai metode yang efetktif. Pastikan metode yang akan dipiih sesuai dengan kondisi masing-masing.Pasalnya tida semua metode cocok untuk tubuh Anda. 

Salah satu metode yang bisa digunakan yakni metode intermittent fasting 5:2. Apa itu artinya? Bagi Anda yang bingung dengan istilah tersebut sangat dimaklumi. Sebab istilah tidak sering dibahas orang pahal lekat dengan sekitar.

BACA JUGA:No Galau-Galau, Inilah Rahasia Diet Manjur dengan Metode Intermittent Fasting, Penasaran? Yuk Cobain

Metode intermittent fasting adalah salah satu metode diet yang mengatur jam makan untuk setiap harinya. Dengan kata lain, metode diet akan membatasi jam makan bukan porsi makananya. 

Oleh sebab itulah metode ini bisa dikatakan metode diet puasa. Pasalnya cara melakukan diet ini sama seperti sedang berpuasa. Bedannya hanya jam waktu makanya saja.

Metode Diet intermittent fasting 5:2

Lalu apakah metode diet intermittent fasting 5:2 tersebut? Metode diet intermittent fasting 5:2 adalah satu metode yang ada pada intermittent fasting, dengan cara membatasi asupan kalori dengan berpuasa selama 2 hari untuk seminggau. Sisanya yang 5 hari boleh digunakan untuk makan makanan dengan porsi normal.

Jumlah kalori yang bisa dikonsumsi pada saat diet ini adalah tidak lebih dari 5000 kalori. Sebab jika lebih maka bisa jadi akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak sebagai cadangan makanan.

Dengan metode puasa selama 2 hari dalam seminggu, maka bisa menggunaka puasa Senin-Kamis sebagai cara untuk menerapkan metode diet ini. Pasalnya puasa Senin Kamis sesuai dengan kriteria metode diet ini.

Mengapa puasa Senin-Kamis? Sebab untuk menjalani metode diet interminttent fasting 5:2 ini diharskan menjalani puasa selama 2 hari namun tidak boleh berturut-turut dalam 2 hari tersebut.

Pastikan ada jeda waktu untuk tidak melakukan puasa diantara 2 hari tersebut. Bukanya tak boleh, hal ini karen tubuh sangat membutuhkan asupan nutrisi untuk emnjalani berbagai aktivitas.

BACA JUGA:5 Manfaat Makan Sayur untuk Diet, Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan Saja, Bikin Kulit Glowing Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: