7 Kebiasan yang Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda di Usia 40 tahun

7 Kebiasan yang Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda di Usia 40 tahun

Kebiasan yang Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda-Christhine TYN-Youtube

BACA JUGA:Ternyata, 12 Makanan Tinggi Kolagen Bikin Glowing dan Awet Muda Ini Bisa Cegah Kerutan Secara Alami

2. Perlindungan Matahari

Penggunaan tabir surya atau sunscreen adalah salah satu perawatan kulit yang penting. Sunscreen sering dijadikan salah satu perawatan kulit anti aging yang mudah dan murah.

Fungsi sunscreen ini tidak hanya melembabkan dan melindungi kulilt dar rasa panas saja. Sunscreen ini melindungi kulit dari efek buruk panas matahari yang dapat menyebabkan kulit kusam, jerawat hingga penuaan dini. 

BACA JUGA:5 Sayuran Mengandung Vitamin C yang Bagus untuk Mencerahkan Kulit, Bikin Wajah Glowing Awet Muda Bebas Noda

3. Selalu gunakan pelembap

Kulit yang kering akan menimbulkan garis halus yang lama kelamaan akan menajdi permanen sehingga menimbulkan kerutan. Seperti orang si usia tua biasanya kandungan air dan minyak alami di kulit berkurang sehingga kulit me njadi keriput.

Nah penggunaan pelembab dengan rutin sejak usia muda menjadi salah satu cara paling ampuh untuk cegah penuaan. Pilihlah pelembap sesuai jenis kulit dan gunakan tiap pagi dan malam.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Cuka Apel untuk Menghilangkan Kerutan dan Flek Hitam, Cuma 2 Bahan Bikin Glowing Awet Muda

4. Olahraga tiap pagi

Olahraga tidak hanya memberi efek bagi kesehatan tubuh saja, olahraga dapat membantu menjaga sirkulasi darah. Memberi efek pada kulit supaya tampak lebih segar dan sehat.

Olahraga dapat membuat sirkulasi darah lebih lancar sehingga memasok oksigen pada kulit supaya lebih fresh dan tidak kusam. Keringat pada saat berolahraga dapat membersihkan kulit secara optimal saat mencuci wajah nanti.

5. Pola makan sehat

Selain skincare, asupan makanan juga penting untuk merawat kesehatan kulit. Asupan makanan seperti mi instan dan junkfood sangat disarankan untuk dihindari selain minim nutrisi juga tinggi garam dan lemak.

Perhatikan asupan makanan bergizi seperti buah dan sayur untuk memberi asupan gizi pada kulit. Penuhi asupan vitamin C untuk mencerahkan dan vitamin A sebagai anti aging alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: