Dibalik Kelebihannya, Ternyata Ini Kekurangan Wuling Alvez, Yakin Masih Tertarik Buat Beli?

Dibalik Kelebihannya, Ternyata Ini Kekurangan Wuling Alvez, Yakin Masih Tertarik Buat Beli?

Wuling Alvez--Instagram

RADARPEKALONGAN – Buat kamu yang tertarik membeli mobil Wuling Alvez, jangan sampai tergiur harganya yang murah saja, namun ketahui juga kekurangan Wuling Alvez.

Pastinya setiap produk mobil memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk Wuling Alvez ini yang memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang ditawarkan.

Wuling Alvez ini dibandingkan dengan para kompetitornya, seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, kekurangan Wuling Alvez lebih banyak.

Mobil yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc ini, diatas kertas terbilang memiliki performa yang lemah, selain itu setir kemudinya juga belum memiliki pengaturan teleskopik, hanya tilt.

BACA JUGA: Iritnya Kebangetan, Wuling Star Hybrid, Cocok Dijadikan Mobil Keluarga!

BACA JUGA: Pantas Laris Manis, Daihatsu Granmax Pikap Ternyata Punya Beberapa Kelebihan yang Ditawarkan!

Nah, buat kamu yang tertarik memiliki mobil ini, yuk simak artikel ini sampai selesai, karena kami ada kekurangan informasi Wuling Alvez.

Performa mesin 1.500 cc

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh mobil ini adalah, meskipun dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder dan teknologi DVVT dan DOHC.

Namun torsi puncaknya hanya mencapai 143 Nm pada putaran mesin 4.000-4.600 rpm saja, dan tenaga maksimalnya juga hanya diangka 105 hp pada putaran mesin 5.800 rpm.

Mengapa mesin Alvez ini disebut kurang? Bandingkan saja dengan kompetitornya Hyundai Creta, dengan mesin 1.500 cc, namun tenaga yang dihasilkan sebesar 113 hp pada putaran mesin 6.300 rpm, dan torsinya juga mencapai 143,8 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

BACA JUGA: Promo Wuling Jelang Akhir Tahun, Kredit DP Super Ringan hingga Garansi After Sale Memuaskan

BACA JUGA: Cocok Jadi Mobil Keluarga, Wuling Confero 2023 Dilengkapi dengan Interior Mewah Harga Murah

Kemudian untuk Honda HR-V, sama-sama dibekali mesin 1.500 cc, torsinya tembus diangka 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm, dan tenaga maksimalnya mencapai 121 Hp pada putaran mesin 6.600 rpm.

Namun perlu diperhatikan ya guys, performa mesinnya masih di atas kertas, bisa jadi ketika dilakukan test drive hasilnya meningkat.

Setir kemudi masih menggunakan teleskopik

Pengaturan setir yang dimiliki oleh mobil ini kurang lengkap, bahkan untuk yang varian EX saja, hanya disediakan tilt atau naik turun, sementara teleskopik yang bisa maju mundur belum disediakan di setir.

Hal tersebut disebut sebagai kekurangan, karena para kompetitornya seperti Hyundai Creta dan Honda HR-V, sudah tersedia tilt dan teleskopik, sehingga menjadikan berkendara semakin mudah.

BACA JUGA: Beli Mobil Listrik Wuling Sekarang Dapat Hadiah Emas hingga Bunga Murah

BACA JUGA: Harga Murah Fitur Melimpah, Mobil FAW Bestune Xiaoma Si Pesaing Wuling Air EV Segera Mengaspal di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: