Bayam sebagai Sayur Rebus untuk Diet, Tidak Hanya Bikin Langsing, Ada juga 7 Manfaat Lainnya

Bayam sebagai Sayur Rebus untuk Diet, Tidak Hanya Bikin Langsing, Ada juga 7 Manfaat Lainnya

sayur rebus untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makan Sayur rebus untuk diet memang sangatlah tepat. Nah salah satu sayur rebus yang sangat dianjurkan untuk dimakan adalah bayam. Namun selain itu pasti bayam ini memiliki banyak manfaat ain, apa saja simak yuk pada artikel berikut ini.

Sayur adalah jenis makanan sehat yang sangat familiar bagi orang-orang yang sdang diet. Kandungannya yang kaya akan gizi dan nutrisi, serta rendah akan lemak menjadi beberapa alasannya. 

Jika sayur identik dengan warna hijau, mungkin bayam bisa masuk ke dalam salah satunya. Nah sayuran yang satu ini memiliki berbagai variasi masakan, yang kebanyakan cara mengolahnya adalah dengan direbus. 

Beberapa contohnya seperti sayur bening bayam, bayam krim, bayam rebus pendamping steak, dan lain-lain. Bayam ini sering masuk ke dalam beberapa daftar menu makanan sebagai sayur rebus untuk diet. 

BACA JUGA:4 Resep Tumis Sayuran untuk Diet yang Praktis, Cocok untuk Bekal ke Kantor

Memang apa saja sih kandungan dan manfaat bayam ini, kenapa sering sekali menjadi salah satu sayur rebus untuk diet, berikut penjelasannya ya.

Kandungan Bayam

Beberapa nutrisi yang terkandung di dalam bayam berikut ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang kurang suka maan sayur, untuk mulai bisa mengonsumsinya, mungkin melalui sayur bayam.

Nah dalam 100 gr bayam, kandungan nutrisinya kurang lebih seperti ini:

  • 23 kalori
  • 2 gr serat
  • 3 gr protein
  • 3,5 gr karbohidrat
  • 2,4 mg zat besi
  • 71 mg magnesium
  • 460 mg kalium 

Selain itu juga mengandung antioksidan seperti beta karoten, lutein, dan zeaxanthin, serta vitamin A, B, C, E & K.

BACA JUGA:Diet GM, Seminggu Makan Buah dan Sayur Bisa Turun Sampai Sampai 7 Kg

Manfaat Mengonsumsi Bayam

1. Membantu menurunkan berat badan 

Sama seperti sayur pada umumnya, serat yang terdapat dalam bayam mampu membuat kamu cukup merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama dan dapat mengurangi lemak yang tertimbun di dalam perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: