3 Resep Infused Water untuk Diet dari Buah Lemon, Mampu Mengecilkan Lingkar Pinggangmu

3 Resep Infused Water untuk Diet dari Buah Lemon, Mampu Mengecilkan Lingkar Pinggangmu

resep infused water untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Selain diolah menjadi jus atau smoothies, kamu bisa mengolah buah untuk dijadikan infused water untuk diet.

Kamu bisa meminumnya secara rutin untuk mendapatkan berbagai manfaatnya, salah satunya untuk membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. 

Nah saat berbicara tentang berat badan yang berlebih atau perut yang buncit, pasti banyak orang yang langsung tertuju kepada diet.

Nah diet ini selain memperhatikan pola makannya, dengan mengonsumsi beberapa minuman juga bisa membantu prosesnya. 

Tentu saja kamu harus mengonsumsi minuman yang sehat dan alami, dan hindari obat-obatan karena risiko untuk terkena efek sampingnya lebih tinggi. Nah biasanya minuman diet yang lebih sehat dan alami ini dibuat dari sayur dan buah. 

Salah satu yang populer beberapa wkatu belakangan ini adalah infused water. Tentu saja kamu tidak hanya mendapatkan manfaat dari buah-buahannya saja, namun karena kandungan airnya yang cukup banyak, ini juga  akan membantu kamu untuk menurunkan badan.

Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi infused water untuk diet yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Infused water sendiri merupakan minuman yang terbuat dari campuran air putih dan beberapa buah-buahan yang direndam di dalamnya, biasanya didiamkan selama beberapa jam atau bahkan semalaman. 

Cara Membuat Infused Water untuk Diet

1. Infused water jeruk nipis dan lemon

Minuman yang satu ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, sebab lemon dan jeruk nipis memiliki kandungan yang hampir sama dan sama-sama kaya akan vitamin C dan salah satunya adalah asam sitrat. 

Asam sitrat yang ada pada keduanya dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yang dimana dalam proses ini akan terjadi pembakaran kalori dan lemak, dan apabila keduanya jumlahnya semakin sedikit, maka secara tidak langsung nerat badan pun daat berkurang. 

Bahan:

  • 2 irisan lemon
  • 3 buah jeruk nipis
  • Air putih secukupnya
  • Madu (osional)

Cara Membuatnya:

  1. Cuci bersih terlebih dahulu jeruk nipis dan lemon yang akan digunakan
  2. Potong-potong bundar menjadi beberapa bagian, tapi jangan terlalu tipis
  3. Siapkan sebotol air putih matang, kemudian masukkan buah-buahan tadi ke dalam botol ini, dan kamu bisa menambahkan madu juga
  4. Tutup rapat botol tersebut, lalu kocok sampai semua rasanya merata
  5. Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama kurang lebih 3 jam 

2. Infused water lemon dan stroberi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: