Komisi 2 DPRD Kabupaten Pekalongan dan Polisi akan Cek Dugaan Jual Beli Trotoar di Pasar Baru Wiradesa

Komisi 2 DPRD Kabupaten Pekalongan dan Polisi akan Cek Dugaan Jual Beli Trotoar di Pasar Baru Wiradesa

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Pekalongan Kholis Jazuli.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Komisi 2 DPRD Kabupaten Pekalongan dan Polres Pekalongan akan melakukan pengecekan dugaan jual beli trotoar di Pasar Wiradesa dengan mendatangi langsung lokasi pasar tersebut.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, dihubungi wartawan, Kamis sore, 16 November 2023, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi dalam waktu dekat ini.

“Nanti kita cek ke lokasi,” katanya singkat.

Sementara itu, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Pekalongan, Kholis Jazuli, ditemui wartawan di sebuah acara di Pekalongan mengungkapkan pihaknya juga akan melakukan pengecekan dengan bentuk sidak dalam waktu dekat ini.

Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa bertindak, jika hanya berdasarkan isu semata, tanpa melaukan sidak ke lokasi. 

Baca juga:Trotoar di Pasar Baru Wiradesa Dikapling, Diduga Diperjualbelikan Rp1 Juta untuk Lapak Pedagang

Baca lagi:Oknum Penjual Trotoar di Pasar Baru Wiradesa Terkuak, Ini Kata Sekda Kabupaten Pekalongan

“Kami sebagai wakil rakyat, khususnya pimpinan Komisi 2 DPRD kabupaten Pekalongan, isu atau informasi itu memang kami dengar, tapi karena kami lembaga resmi DPRD sehingga kami kan dasarnya bukan isu, karena kami belum sidak ke sana, jadi kami tidak bisa setaman seperti apa,” kata Kholis Jazuli.

Kholis mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjadwalkan sidak ke lokasi Pasar Wiradesa. “Ya, nanti bentuknya entah itu sidak, akan kami jadwalkan ke Pasar Wiradesa,” ucap Kholis.

Pihaknya sebagai pengawas akan menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Termasuk memastikan apakah ada jual beli fasilitas umum, dalam hal ini trotoar, untuk pedagang. Ia masih berharap kabar aksi jual beli lapak di atas trotoar, tidak benar adanya.

“Mudah-mudahan isu yang berkembang ini tidak menjadi kenyataan. Intinya, ya jangan sampailah orang-orang itu yang memetak-metakan trotoar itu kami harapkan tidak ada,” kata Kholis Jazuli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: