Tips Beli Isuzu Panther Bekas, Jangan Lupa Cek Beberapa Komponen Pentingnya Agar Tidak Tertipu!

Tips Beli Isuzu Panther Bekas, Jangan Lupa Cek Beberapa Komponen Pentingnya Agar Tidak Tertipu!

Isuzu Panther--Instagram

Jika muncul asap yang berasal dari lubang dipstick oli, maka bisa menjadi sebuah pertanda buruk pada mobil, dan itu merupakan tanda adanya tekanan balik kompresi ke carter atau oli pan.

Melihat serta mendengar asap knalpot

Kemudian kamu juga bisa melihat ada asap putih yang keluar dari knalpot, jika dari knalpot keluar asap putih yang pekat, itu menandakan terjadi pembakaran yang tidak sempurna pada mesin.

Sedangkan jika keluarnya asap berwarna putih dan berminyak, maka tandanya ada oli yang ikut terbakar, kemudian coba juga dengarkan suara knalpotnya.

Jika suara knalpotnya terdengar suara terputus-putus yang berasal dari knalpot, itu bisa menjadi sebuah tanda adanya kebocoran pada klep lubang.

BACA JUGA:Innova Zenix Ketar-Ketir, New Isuzu Panther Reborn 2023, Hadir dengan Mesin Tangguh!

BACA JUGA:Tampilannya Mewah, Isuzu Panther Reborn 2023 Dibandrol dengan Harga Murah!

Memeriksa kepincangan mesin

Kepincangan mesin ini bisa dilihat langsung dari guncangan mesin tersebut, atau bisa juga dengan meletakan botol air setengah terisi diatas mesin sebagai waterpass.

Jika permukaan di udaranya berputar, maka dapat menandakan bahwa mesin tersebut pincang atau bisa dikatakan irama pembakarannya tidak pas atau tidak sesuai.

Nah itulah beberapa tips ketika kamu ingin membeli mobil Isuzu Panther bekas, perhatikan poin-poin diatas ya guys, agar tidak tertipu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: