Dihajar Angin Kencang, Kandang Ayam di Desa Bulaksari Roboh

Dihajar Angin Kencang, Kandang Ayam di Desa Bulaksari Roboh

Personel Polsek Sragi evakuasi pohon tumbang yang menutup badan jalan di Desa Bulaksari Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Akibat dihajar angin kencang, kandang ayam di Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, roboh, Jumat, 17 Novomber 2023, pukul 15.00 WIB. 

Selain itu, akibat bencana angin kencang tersebut, pohon di pinggir jalan juga tumbang hingga menutup akses jalan yang menghubungkan Desa Bulaksari dengan Desa Tegalsuruh.

Kapolsek Sragi AKP Suradi, dikonfirmasi, membenarkan bahwa pada hari Jumat, 17 November 2023, sekitar pukul 15.00 WIB, terjadi bencana angin kencang di Dukuh Babatan Utara, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

Bencana alam ini mengakibatkan pohon tumbang dan sebagian kandang ayam milik Abdullah (51), warga Desa Bulaksari, roboh.

Baca juga:Layos Hajatan Warga di Desa Lambur Pekalongan Roboh Diterjang Angin Kencang

Baca lagi:Tratak dan Stan Kejuaraan Tarkam Tingkat Kabupaten Pekalongan Ambruk Dihajar Angin Kencang

"Angin kencang ini menerjang area persawahan Desa Bulaksari hingga mengakibatkan sebagian kandang ayam milik korban roboh dan pohon di pinggir jalan tumbang," terang Kapolsek Sragi.

Dikatakan, pada Jumat siang, sekitar pukul 13.30 WIB, wilayah Kecamatan Sragi telah terjadi hujan yang lebat disertai angin kencang. Angin kencang ini melintas dari arah timur ke barat area persawahan Dukuh Babatan Utara, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi.

"Angin kencang ini kemudian menerjang pohon yang berada di tepi jalan serta kandang ayam yang berada di area persawahan. Sebagian kandang ayam roboh dan pohon tumbang," katanya.

Menurutnya, akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta. Pasalnya, kandang ayam sebagian roboh dan atap kandang ada yang terlepas akibat angin kencang itu.

Untuk pohon tumbang, personel Polsek Sragi bersama-sama dengan warga telah membersihkannya. Sehingga, pada saat ini jalan Desa Bulaksari yang menghubungkan ke Desa Tegalsuruh sudah bisa dilewati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: