Mengandung Kalsium, Inilah Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan Gigi Anak

Mengandung Kalsium, Inilah Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan Gigi Anak

Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Untuk menjaga agar gigi anak tetap sehat dan kuat bisa dengan minum susu UHT. Sebab manfaat susu UHT untuk kesehatan gigi pada anak cukup terbukti khasiatnya.

Di dalam sekotak susu UHT tersimpan beberapa nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Diantaranya protein 8 gram, kalium miligram, sodium 55 miligram, lemak 8 gram, dan karbohidrat 12 gram.

Bunda tak perlu khawatir karena produk susu ini aman untuk kesehatan anak. Apalagi ada tambahan nutrisi lain seperti seng, fosfor, kalsium, riboflavin, magnesium,  vitamin A, dan B12. 

BACA JUGA:Mampu Cukupi Nutrisi Harianmu! Inilah 11 Rekomendasi Merk Susu UHT Terbaik

BACA JUGA:5 Kelebihan Susu Segar Dibandingkan yang Sudah Diolah, Yuk Cari Tahu Faktanya!

Lihatlah betapa kayanya nutrisi yang terkandung dalam susu UHT. Lantas apa saja manfaat susu UHT untuk kesehatan gigi anak? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mencegah Gigi Keropos pada Anak

Susu UHT mengandung kalsium yang lumayan tinggi. Sehingga bila dikonsumsi si kecil akan menyehatkan gigi anak. 

Melansir dari Journal of The California Dental Association menyimpulkan bahwa rutin mengonsumsi susu bisa membuat gigi lebih sehat. 

Kesehatan gigi terjaga berkat kandungan protein di dalamnya. Bagus untuk dikonsumsi anak-anak agar tubuh jadi lebih kuat. 

2. Cegah Keracunan Makanan

Ternyata susu UHT juga bisa mencegah keracunan makanan pada anak. Tak heran karena susu UHT diolah dengan pemanasan yang maksimal. 

Proses pemanasan susu yang berlangsung lama mampu membunuh bakteri yang berpotensi menimbulkan masalah pada perut. Sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk menetralkan racun. 

3. Menyehatkan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc