5 Kelebihan Susu Segar Dibandingkan yang Sudah Diolah, Yuk Cari Tahu Faktanya!

5 Kelebihan Susu Segar Dibandingkan yang Sudah Diolah, Yuk Cari Tahu Faktanya!

Kelebihan Susu Segar--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Dibandingkan dengan yang sudah diolah, kelebihan susu segar ini cukup sehat untuk tubuh. Tapi sebelum itu, yuk cari tahu dulu apa itu susu segar?

Susu segar merupakan susu yang langsung diambil dari sapi, kambing atau kerbau. Tapi jangan salah paham, susu segar ini sudah melalaui pastuerisasi atau pemanasan

Biasanya yang sering diminum adalah susu sapi segar. Jenis susu ini mengandung nutrisi yang tinggi dan dapat menyehatkan sistem metabolisme tubuh. 

BACA JUGA:Cegah Badan Lemas, Rekomendasi Susu Pengganti Makan untuk Lansia Ketika Lagi Sakit

BACA JUGA:Ini Dia 8 Susu Penambah Nafsu Makan untuk Lansia agar Badan Tidak Lemas

Bisa dikonsumsi oleh anak-anak untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Ada beberapa kelebihan susu segar dibandingkan dengan susu lainnya seperti yang ada di bawah ini. 

1. Lebih Cepat Proses Pateuriasasinya

Kelebihan susu murni segar adalah proses pasterisasinya lebih cepat. Hanya berlansung selama 15 sampai 20 detik. 

Proses pasteurisasinya hanya untuk menghilangkan bakteri yang mungkin saja masih menempel di dalam susu. Sehingga bila diminum tidak menyebabkan keracunan akibat adanya bakteri. 

Tentu saja bila dibandingkan dengan susu UHT, proses pasteurisasinya lebih cepat. Susu UHT atau Ultra High Temperature ini mengalami pasteurisasi lebih tinggi dan lebih lama. 

Sementara untuk susu murni cukup di suhu 70 derajat celsius. Pemanasannya pun tak butuh waktu lama. Sehingga salah satu kelebihan susu segar ini adalah bisa disajikan lebih cepat. 

2. Kandungan Gizi dan Nutrisi Lebih banyak

Selanjutnya kelebihan susu murni dari sapi ini kandungan gizi dan nutrisinya lebih banyak. Susu segar ini mengandung protein, vitamin A, B1 dan B2.

Bila dibandingkan dengan susu bubuk biasanya, jelas jumlahnya lebih tinggi. Karena tidak mengalami pemanasan yang berulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter