5 Keutamaan Membaca Doa di Pagi Hari dalam Islam, Bikin Rezeki Mengalir Terus

5 Keutamaan Membaca Doa di Pagi Hari dalam Islam, Bikin Rezeki Mengalir Terus

keutamaan membaca doa di pagi hari dalam Islam-youtube-Yufid.TV

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Bagi kalian yang hendak beraktivitas di pagi hari, disarankan untuk berdoa, karena keutamaan membaca doa di pagi hari dalam Islam sangat bermanfaat. Begitupun manfaat dalam mencari rezeki yang halal.

Tanpa kamu sadari, banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh setelah kamu membaca doa sebelum melaksanakan aktivitas pagi hari. 

Manfaat ini bisa kamu peroleh dalam berbagai macam, namun dengan kalian sering membaca doa di pagi hari dengan tujuan hanya kepada Allah SWT. maka secara tak langsung kamu sedang merayu Tuhanmu.

Merayu di sini dalam artian meminta dan memohon dalam hal kebaikan dan dijauhkan dari sifat keburukan.

Dalam Islam, berdoa adalah kegiatan yang diharuskan agar seorang hamba memperoleh tujuan yang baik di dalam menjalani hidup.

Baca juga: Berada di Titik Terendah? Begini Nasihat Ustadz Abdul Somad Dijauhkan dari Hutang, Doa Agar Banjir Rezeki

Fungsi berdoa yaitu berkomunikasi langsung kepada Allah SWT. dengan keluhan yang kalian hadapi. Jika kalian mengalami keluhan terkait rezeki, maka berdoalah agar dimudahkan dalam mencari rezeki.

Untuk itu, berdoa di pagi hari sangat penting bagi kalian yang mau melakukan aktivitas di pagi hari. Oleh karenanya, apa saja sih keutamaan membaca doa di pagi hari dalam Islam? 

Keutamaan Membaca Doa di Pagi Hari dalam Islam

Perlu kalian ketahui, membaca doa di pagi hari bisa membawa dampak positif loh. Mengapa demikian? Karena berkat berdoa kamu dapat menemukan arah tujuan yang kamu inginkan dan mengadukan langsung kepada sang pencipta.

Agar kamu lebih paham lagi apa keutamaan membaca doa di pagi hari dalam Islam, yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Pembuka Pintu Rezeki

Pertama, keutamaan membaca doa di pagi hari dalam Islam yang bisa kalian dapatkan yaitu dimudahkannya kamu dalam mencari rezeki halal.

Dalam hal ini, disebutkan dalam ayat Al-Qur’an yang artinya sebagai berikut: “Berdoalah kalian kepada-Ku, maka Aku akan mengabulkannya. Sesungguhnya orang yang sombong dari menyembah-Ku maka akan masuk neraka jahanam dalam keadaan yang hina.” (Q.S. al-Mumin ayat 60).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: