Inilah 4 Cokelat untuk Diet dan Tips Mengonsumsinya tanpa Takut Gemuk dan Obesitas

Inilah 4 Cokelat untuk Diet dan Tips Mengonsumsinya tanpa Takut Gemuk dan Obesitas

cokelat untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Tidak masalah lho makan cokelat saat diet, asal yang kamu konsumsi memang cokelat untuk diet. Nah tentu kamu harus tahu terlebih dahulu, apa saja jenis-jenis cokelat yang aman untuk dikonsumsi ini. 

Sebelumnya, cokelat sering kali menjadi salah satu makanan yang dihindari oleh kebanyakan orang yang sedang menjalani diet atau mereka yang takut gemuk. 

Padahal sebenarnya terdapat beberapa macam cokelat yang cukup aman untuk tetap dikonsumsi, sekalipun kamu sedang menjalankan program diet. 

Nah sebelum kamu benar-benar mengetahui jenis-jenis cokelat yang bisa kamu makan saat diet, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu kandungan-kandungan baik yang terdapat pada cokelat. 

BACA JUGA:4 Jus Detox untuk Diet dari Buah-Buahan Segar, untuk Dapatkan Body Goals Seusai Impianmu

Kandungan yang Terdapat pada Cokelat Murni

Sebenarnya untuk cara kerja bagaimana cokelat dapat menurunkan berat badan ini belum dapat diketahui lebih detail. 

Namun menurut salah seorang peneliti mengatakan bahwa faktornya disebabkan karena adanya kandungan flavonoid yang ada di biji kakao atau yang terdapat di dalam cokelat murni.

Nah flavonoid ini adalah salah satu jenis antioksidan yang mampu meurunkan dan menekan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat.

Tidak hanya itu saja kandungan flavonoid ini juga dapat menghambat proses pemecahan karbohidrat dan lemak yang ada di dalam tubuh. Sehingga penyerapan karbohidrat dan lemak pada saat proses pencernaan akan lebih sedikit. 

BACA JUGA:3 Resep Infused Water untuk Diet dari Buah Lemon, Mampu Mengecilkan Lingkar Pinggangmu

Selain itu mengonsumsi coklat hitam juga dapat membuat kamu merasa mudah kenyang lho. Sehingga cocok jika cokelat untuk diet ini dikonsumsi karena bisa membuat nafsu makan sedikit berkurang dan kamu juga tidak mudah merasa lapar. 

Berikut ini langsung saja yuk kita lihat cokelat apa saja yang bisa direkomendasikan untuk kamu konsumsi meski sedang menjalani program diet. 

Cokelat untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: