Pantas Saja Toyota Avanza 2023 Lebih Laris Daripada Mitsubishi Xpander, Ternyata Ini Penyebabnya!

Pantas Saja Toyota Avanza 2023 Lebih Laris Daripada Mitsubishi Xpander, Ternyata Ini Penyebabnya!

Toyota Avanza 2023--Instagram

Untuk masalah fitur keamanan, fitur kenyamanan dan fitur hiburan sepertinya produk Toyota sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ada beragam fitur yang ditawarkan oleh mobil ini, seperti Toyota Safety Sense atau TSS, Vehicle Stability Control atau VSC, Hill Start Assist atau HSA, hingga 6 buah SRS Airbags yang disiapkan untuk pengemudi dan penumpangnya.

Sementara untuk fitur hiburannya sendiri, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur hiburan terbaru, sampai pengaturan setirnya pun lebih fleksibel tilt-steering dengan teleskopik.

BACA JUGA: Tidak Hanya Panther, Mobil Diesel Irit dan Murah Ini Cocok Dikendarai Oleh Usia 40 Tahun Keatas!

BACA JUGA: Mobil Keluarga Daihatsu Xenia, Hadir dengan Tawaran DP Murah Mulai Rp13 Jutaan

4. Menggunakan penggerak roda depan dan transmisi CVT terbaru

Untuk pertama kalinya mobil ini menggunakan penggerak roda depan, padahal hampir 20 tahun terakhir mobil ini selalu mengandalkan penggerak roda belakang.

Berkat penggerak di depannya, membuat transfer daya roda mesin ke roda lebih responsif serta efisien, tidak hanya itu saja, untuk sistem transmisinya pun sudah menggunakan CVT terbaru.

Toyota berharap dengan penggunaan CVT terbaru, mampu membuat pengemudi melakukan perpindahan gigi lebih halus dan minimal hentakan pada mobil.

BACA JUGA: Honda Jazz 2023 Optimis Kembali Merebut Pasar Mobil Hatchback di Indonesia, Spesifikasinya Gila!

BACA JUGA: Mobil Datsun Cross 2019 Jarang Sekali Dilirik, Padahal Lebih Unggul dari Mobil LCGC!

5. Disediakan dua pilihan mesin

Jika kamu ingin mesin yang irit dan ekonomis, kamu bisa membeli varian mesin berkode 1NR-VE 1.3L dan memiliki konfigurasi 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 Ps dengan torsinya mencapai 12,4 Kgm.

Namun jika kamu ingin mesin yang lebih bertenaga dan performanya tinggi, kamu bisa memilih yang memiliki kode mesin 2NR-VE 1.5L dengan konfigurasi 4 silinder, serta mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 Ps dan torsinya 14 Kgm.

Itulah alasan mengapa Toyota Avanza 2023 lebih laris daripada Mitsubishi Xpander. Mungkin juga menjadi alasan mengapa mobil ini lebih laku dibandingkan Mitsubishi Xpander.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: