Inilah 3 Ciri-Ciri Orang yang Kurang Bersedekah, Jangan Sampai Kamu Termasuk!

Inilah 3 Ciri-Ciri Orang yang Kurang Bersedekah, Jangan Sampai Kamu Termasuk!

Inilah 3 Ciri-Ciri Orang yang Kurang Bersedekah, Jangan Sampai Kamu Termasuk!-SalingSapa TV-Youtube

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada lho beberapa ciri-ciri orang yang kurang bersedekah. Bahkan, bagi seorang muslim yang jarang bersedekah padahal dia mampu akan mendapatkan beberapa dampak dalam kehidupannya? Apa saja dampaknya? Pantengin terus artikel di bawah ini ya.

Sedekah merupakan sebuah amalan baik yang sangat disukai oleh Allah SWT. Oleh karena itu, sedekah menjadi salah satu amalan sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah.

Sebagai seorang muslim yang taat dan mampu, kita memang dianjurkan untuk gemar bersedekah karena banyak sekali keutamaan yang akan didapatkan dengan bersedekah.

Beberapa keutamaan bersedekah antara lain, dapat menambah umur, dapat mencegah kematian yang buruk, mendapatkan pahala yang besar dan Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong.

BACA JUGA:Orang yang Selalu Bersedekah Akan Didoakan oleh Malaikat Pembawa Rezeki, Begini Caranya Kata Gus Baha

BACA JUGA:Sudah Bersedekah Tapi Rezeki Masih Seret? Cobalah 7 Sedekah yang Paling Utama Menurut Al-Qur'an, Apa Saja?

Nah, menurut para ulama juga terdapat beberapa ciri-ciri orang yang kurang bersedekah, padahal sebenarnya dia mampu dan bisa untuk melakukan sedekah secara rutin.

Orang yang memiliki ciri-ciri tersebut bisa terjadi atau akhirnya dapat memiliki ciri-ciri itu karena kurangnya kebaikan yang diterima dari Allah SWT akibat dari kurang bersedekah.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa ciri-ciri orang yang kurang atau jarang bersedekah kepada orang lain berupa materi, barang ataupun perbuatan diri.

Sedekah sebenarnya tidak wajib hukumnya di dalam Islam, namun amalan yang satu ini sangat dianjurkan bagi umat muslim yang mampu, berakal dan masih sehat secara fisik.

BACA JUGA:5 Waktu Terbaik untuk Bersedekah dalam Islam, Perbanyaklah Sedekah di Waktu-waktu ini

BACA JUGA:Keutamaan Sedekah di Hari Jumat, Pahala Dilipatgandakan

Namun, di dalam ajaran Islam sedekah dapat berubah hukumnya menjadi wajib apabila seorang muslim telah mampu dan berkecukupan berjumpa atau bertemu dengan orang lain yang kekurangan.

Menurut para ulama, jika seorang muslim telah mampu dan berkecukupan, namun dia jarang bersedekah akan mendapatkan beberapa dampak di dalam hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: