Salah Satunya Melancarkan Rezeki! 3 Manfaat Membaca Istighfar yang Harus Kamu Tahu

Salah Satunya Melancarkan Rezeki! 3 Manfaat Membaca Istighfar yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Membaca Istighfar-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Inilah manfaat membaca istighfar yang harus kamu ketahui, salah satunya bisa memberikan fadhillah atau keutamaan melancarkan rezeki, lho.

Kita sebagai manusia yang hidup di muka bumi ini pasti perlu yang namanya rezeki, jalan memperoleh rezeki salah satunya dengan berdoa.

Setelah kita memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk meminta keberkahan rezeki yang selanjutnya dilakukan adalah berdzikir atau memberi puji-pujian kepada-Nya.

Salah satu dzikir yang memiliki keutamaan atau fadhilah untuk mempermudah datangnya rezeki adalah dzikir dengan mengucap kalimat Istighfar.

Biasanya, kita mengenal kalimat istighfar sebagai kalimat permohonan ampun kepada Allah SWT atas segala kesalahan, khilaf, dan dosa yang pernah kita perbuat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat membaca istighfar yang tentunya memberikan banyak sekali keberkahan bagi kehidupan dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Istighfar Bikin Rezeki Lancar? Inilah 3 Bacaan Istighfar Lengkap Bagi Kamu yang Ingin Mudah Rezeki

Manfaat Membaca Istighfar

1. Memudahkan Mendapat Keturunan

Allah SWT berfirman "Wa yumdidkum bi' amwaliw wa banina wa yaj'al lakum jannatiw wa yaj'al lakum an-hara" (Q.S. Nuh ayat 12).

Ayat tersebut mempunyai arti "Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun, dan mengadakan pula (di dalamnya) untukmu sungai-sungai."

Hal tersebut mengindikasikan bahwasannya mengucapkan istighfar merupakan salah satu sebab dimudahkannya seseorang untuk mendapatkan keturunan.

2. Menghapus Dosa

Sebagai manusia yang tentunya tidak sempurna kita pasti pernah melakukan khilaf atau dosa, kemudian kita menyesalinya dan memohon ampun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: