Sebelum Tidur Bacalah Istighfar! Inilah 3 Manfaat Istighfar Sebelum Tidur, Bisa Memudahkan Rezeki

Sebelum Tidur Bacalah Istighfar! Inilah 3 Manfaat Istighfar Sebelum Tidur, Bisa Memudahkan Rezeki

Manfaat Istighfar Sebelum Tidur-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Dalam artikel ini akan dibahas manfaaat istighfar sebelum tidur yang salah satu keutamaan atau fadhillahnya bisa memudahkan rezeki.

Rezeki yang dimudahkan merupakan dambaan dan harapan dari setiap manusia, dan istighfar ini merupakan salah satu ikhtiar untuk meraihnya.

Istighfar memiliki beberapa manfaat atau keutamaan atau fadhillah yang salah satunya adalah untuk memudahkan dan melancarkan rezeki.

Memang, rezeki sudah diatur oleh Allah SWT bagi setiap umat manusia yang hidup di dunia, akan tetapi kita masih perlu mengusahaakan dan menjemputnya.

Doa dan dzikir yang dipanjatkan kepada Allah SWT setiap selesai melaksanakan sholat baik wajib maupun sunnah termasuk salah satu ikhtiar rezeki.

Berikut ini adalah beberapa manfaat istighfar sebelum tidur, dianjurkan untuk membaca istighfar sebelum kamu beristirahat dan tidur.

BACA JUGA:Mau Rezeki Lancar? Inilah 3 Keutamaan Sayyidul Istighfar, Salah Satunya Melancarkan Rezeki

Manfaat Istighfar Sebelum Tidur

1. Mengabulkan Doa

Kita sebagai umat muslim sangat dianjurkan bahkan wajib untuk memanjatkan doa atau permohonan kepada Allah SWT atas segala hajat kita.

Bahkan, seseorang yang tidak pernah berdoa atau memohon suatu hajat kepada Allah SWT dianggap sebagai hamba yang sombong.

Salah satu fadhillah istighfar ini adalah mengabulkan doa, jadi setelah kita selesai memanjatkan doa dianjurkan untuk mengucap istighfar.

2. Menghapus Dosa

Sebagai manusia yang tentunya tidak sempurna kita pasti pernah melakukan khilaf atau dosa, kemudian kita menyesalinya dan memohon ampun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: