6 Manfaat Minum Jus Nanas Penurun Kolesterol Terbaik Kaya Vitamin C

6 Manfaat Minum Jus Nanas Penurun  Kolesterol Terbaik Kaya Vitamin C

Jus nanas penurun kolesterol --Freepik.com

Sangat cocok untuk kamu yang mengalami susah buang air besar. Sistem pencernaan ini akan sehat bila sering minum jus buah nanas. 

Minuman yang sangat disarankan untuk diminum oleh siapa saja. Khususnya para penderita susah buang air besar. 

4. Meringankan Sakit Peradangan

Jus nanas penurun kolesterol ini juga bisa membantu ringankan rasa sakit peradangan. Kandungan vitamin C dan bromelain ini ampuh sembuhkan radang tubuh. 

Kandungan nutrisi seperti vitamin C akan membentuk sel darah merah di dalam tubuh. Nah dari sinilah kemudian sakit radang bisa terhindarkan. 

Cocok untuk kamu yang lagi jatuh sakit. Sebab sakit peradangan ini bisa disembuhkan melalui peningkatan sel darah putih yang akan melawan radikal bebas. 

5. Bantu Produksi Kolagen

Kandungan vitamin C pada jus buah penurun kolesterol ini mampu memproduksi kolagen. Kolagen merupakan jaringan ikat protein yang berfungsi menguatkan kulit. 

Kolagen bisa membuat kulit tampak lebih muda. Sebab kulit akan terasa kencang dan tidak mudah keriput. 

Tak hanya itu saja, kolagen juga bisa meningkatkan kesehatan mata. Caranya dengan memberikan nutrisi pada mata melalui penguatan jaringan ikat protein di dalam kornea. 

6. Bantu Cegah Radikal Bebas

Terakhir vitamin C yang ada di dalam buah nanas ini bisa mencegah radikal bebas. Sehingga tubuh tetap dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. 

Penyakit bisa datang melalui masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Bagus untuk menjaga kesehatan tubuh di lingkungan perkotaan di mana debu jalanan sering beterbangan. 

Itulah ajaibnya jus nanas penurun kolesterol terbaik. Bisa mencegah berbagai macam penyakit salah satunya serangan jantung yang diakibatkan menumpuknya lemak di dalam tubuh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: