Inilah 6 Khasiat Coklat untuk Lelaki, Mulai dari Meredakan Stres sampai Mengatasi Ejakulasi Dini

Inilah 6 Khasiat Coklat untuk Lelaki, Mulai dari Meredakan Stres sampai Mengatasi Ejakulasi Dini

khasiat coklat untuk lelaki-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Meskipun tidak cukup familiar untuk dikonsumsi para lelaki, ternyata khasiat coklat untuk lelaki ini cukup banyak lho. 

Nah selama ini kan coklat cenderung identik untuk dikonsumsi oleh para wanita maupun anak-anak untuk memperbaiki mood salah satunya. Sementara para lelaki cenderung mengonsumsi hal-hal lain seperti kopi, teh, bahkan rokok.

Padahal kalau kamu tahu, di dalam coklat ini ternyata terdapat beberapa kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

Hanya saja tidak semua jenis coklat bagus untuk kesehatan nih. Hanya ada beberapa saja dan salah satu yang paing dianjurkan untuk dikonsumsi adalah dark chocolate atau coklat hitam.

BACA JUGA:Inilah 4 Cokelat untuk Diet dan Tips Mengonsumsinya tanpa Takut Gemuk dan Obesitas

Kenapa Coklat Hitam Bagus untuk Dikonsumsi?

Nah coklat hitam adalah jensi coklat yang kandungan biji kakaonya paling murni. Selain itu juga tidak mendapatkan tambahan gula dan susu. 

Kandungan kakao yang cukup tinggi inilah di dalamnya menghasilkan cukup tinggi antioksidan, dan diantaranya adalah flavonoid

Untuk diketahui, flavonoid ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita, termasuk para lelaki. Apa saja khasiat coklat untuk lelaki, mari simak pembahasannya berikut ini. 

Khasiat Coklat untuk Lelaki 

1. Meredakan stres dan meningkatkan mood

Nah di dalam coklat terdapat beberapa kandungan, diantaranya adalah asam amino triptofan. Asam amino ini dapat mempengaruhi produksi serotonin yang dapat membantu mnegurangi stres dan kecemasan. 

BACA JUGA:Dapatkan 5 Manfaat Coklat Bagi Tubuh dengan Mengikuti Tips Mengonsumsinya Berikut Ini

Selain itu juga terdapat senyawa feniletilamin (PEA) yang dapat meningkatkan produksi endorfin. Nah endorfin ini dapat membangkitkan perasaan bahagia, sehingga akan membuat mood meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: