Mau Tahu Dalil Tentang Rezeki? Inilah 3 Dalil Tentang Rezeki yang Harus Kita Pelajari

Mau Tahu Dalil Tentang Rezeki? Inilah 3 Dalil Tentang Rezeki yang Harus Kita Pelajari

Dalil Tentang Rezeki-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini akan dibahas beberapa dalil tentang rezeki yang bisa menjadi referensi dan wajib kamu ketahui apabila kamu seorang muslim.

Dalil itu adalah wahyu Allah SWT dalam Al-Quran atau Hadis Rasulullah yang berkenaan dengan suatu hukum yang mengatur kehidupan umat Islam.

Allah SWT telah menjamin rezeki setiap makhluk hidup di dunia bahkan hingga binatang yang sangat kecil yang hidup jauh dibawah tanah.

Telah ditulis di lauhil mahfudz sejak jaman azali rezeki seluruh makhluk sudah dijamin baik bagi yang beriman maupun kufur.

Rezeki sering datang dari arah yang tidak disangka-sangka yang membuat kita takjub akan kebesaran kuasa Allah SWT terhadap segala sesuatu.

Berikut ini adalah beberapa dalil tentang rezeki yang harus kamu ketahui sebagai dasar hukum dan dasar pengetahuan tentang konsep rezeki dalam islam.

BACA JUGA:10 Keajaiban Istighfar 1000x, Salah Satunya Bisa Melancarkan Rezekimu!

Dalil Tentang Rezeki

1. Surat Ibrahim Ayat 34

Wa ātākum ming kulli mā sa`altumụh, wa in ta’uddụ ni’matallāhi lā tuḥṣụhā, innal-insāna laẓalụmung kaffār.

Artinya: “Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).”

Dalam ayat ini Allah SWT menjanjikan rezeki bagi orang-orang yang bersungguh-sungguh berusaha untuk menjemput dan mengikhtiarkan nya.

2. Surah Ath-Thalaq Ayat 2-3

Wamayyattaqillaaha yaj’allahuu makhrojaa. Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasib, wamayyatawakkal ‘alallaahi fahuwa hasbuh, innallaha baalighul amrihi qad ja’alallahu likulli syai in qadra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: