Rezeki yang Tak Disangka-Sangka Sudah Dijelaskan dalam Al-Quran? Berikut Ini 3 Ayat Tentang Rezeki

Rezeki yang Tak Disangka-Sangka Sudah Dijelaskan dalam Al-Quran? Berikut Ini 3 Ayat Tentang Rezeki

Rezeki yang Tak Disangka-Sangka-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini akan dibahas tentang rezeki yang tak disangka-sangka yang bisa menjadi referensi kamu tentang ayat rezeki dalam Al-Quran.

Rezeki di dalam Al-Quran sudah dijamin oleh Allah SWT dan kita tidak perlu khawatir akan rezeki karena sudah dijamin oleh Allah SWT.

Akan tetapi bukan berarti kita hanya berleyeh-leyeh dan mengharapkan rezeki datang sendiri kepada kita karena sudah dijamin.

Kita masih tetap perlu melakukan usaha atau ikhtiar untuk mendapatkan atau menjemput rezeki dari Allah SWT yang telah disiapkan untuk kita.

Dalam Islam sendiri rezeki bukan hanya yang bersifat materi seperti uang akan tetapi juga yang tidak terlihat seperti kebahagiaan hidup.

Berikut ini adalah ayat rezeki yang tak disangka-sangka yang terdapat di dalam Al-Quran yang akan membuatmu termotivasi mencari rezeki.

BACA JUGA:Ajaib Mendatangkan Rezeki! Inilah 3 Keajaiban Sayyidul Istighfar ketika Rutin Dibaca

Rezeki yang Tak Disangka-Sangka

1. Surah Al-Ankabut Ayat 62

Ayat ini memiliki bacaan latin "Allahu yabsuthu rizqaa liman yasyaa u min 'ibaadihi wa yaqdiru lahuu innallaha bikulli syai'in 'aliim."

Yang artinya : "Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS Al-Ankabut Ayat 62).

Dalam ayat ini Allah SWT melapangkan rezeki kepada yang dikehendaki dan menyempitkan bagi yang dikehendakinya. Dia yang berkuasa atas rezeki, maka dari itu jangan takut hijrah karena takut miskin.

2. Surah Ath-Thalaq Ayat 2-3

Wamayyattaqillaaha yaj’allahuu makhrojaa. Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasib, wamayyatawakkal ‘alallaahi fahuwa hasbuh, innallaha baalighul amrihi qad ja’alallahu likulli syai in qadra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: