Amalan Pelancar Rezeki yang Bisa Diamalkan Secara Rutin, InsyaAllah Makbul

Amalan Pelancar Rezeki yang Bisa Diamalkan Secara Rutin, InsyaAllah Makbul

Amalan Pelancar Rezeki yang Bisa Diamalkan-Tangkap layar -Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Banyak amalan pelancar rezeki bisa diamalkan untuk pelaku usaha untuk meminta kemudahan dalam mencari nafkah. Allah SWT memanglah telah menjamin rezeki buat tiap ciptaan-Nya. Tetapi Meksi begitu, kita wajib menjemput rezeki yang dijanjikan Allah SWT tersebut.

Banyak amalan pelancar rezeki yang butuh diamalkan secara teratur. Diterangkan dalam Kitab Ta'limul. Muta'allim. karya Azzarnuji, ada 4 amalan yang bisa dicoba buat memperlancar rezeki.

1. Rutin Melaksanakan Sholat Tahajud

Amalan pelancar rezeki yang pertama yakni sholat tahajud secara teratur. Orang yang giat melakukan sholat tahajud akan dinaikan derajatnya oleh Allah SWT. Asalkan amalan ini dilaksanakan secara istiqamah.

Allah SWT berfirman:

وَمِنَ ٱلَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِۦ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰٓ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kalian sebagai sesuatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.”

2. Giat Menunaikan Sholat Dhuha

Sholat Dhuha jadi senjata yang perlu diamalkan dalam melancarkan rezeki. Sholat Dhuha dipercaya ampuh buat mendatangkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Dari Nu’aim bin Hammar Al-Ghathafaniy, dia mendengar Rasulullah SAW bersabda

قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يَا ابْنَ آدَمَ لاَ تَعْجِزْ عَنْ أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ مِنْ أَوَّلِ النَّهَارِ أَكْفِكَ آخِرَهُ

Artinya : “Allah SWT berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan 4 rakaat sholat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad)

Rasulullah SAW bersabda:

“Di dalam badan manusia ada 360 sendi, yang sepenuhnya wajib dikeluarkan sedekahnya.” Mereka (para teman bertanya, “Siapakah yang sanggup melaksanakan itu wahai Nabiyullah?” Dia menanggapi “Engkau mensterilkan dahak yang terdapat di dalam masjid merupakan sedekah, engkau menghilangkan suatu yang mengusik dari jalur merupakan sedekah. Hingga bila engkau tidak menciptakannya (sedekah sebanyak itu), hingga 2 rakaat Dhuha telah mencukupimu.” (HR. Abu Dawud).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: