Jenis Pakan Kesukaan Kucing Kampung: Ada Banyak di Sekitar Kita, Tidak Perlu Beli Mahal

Jenis Pakan Kesukaan Kucing Kampung: Ada Banyak di Sekitar Kita, Tidak Perlu Beli Mahal

Jenis Pakan Kesukaan Kucing Kampung -jcomp - Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Pakan kesukaan kucing kampung ada di sekitar kita, lho. Kamu mungkin belum menyadarinya atau bahkan belum mengetahuinya. 

Ada banyak jenis pakan kucing kampung yang bisa kamu dapat di rumah, seperti tahu, tempe, telur, atau daging. 

Banyak kucing kampung yang tidak pilih-pilih terhadap makanan, dan makanan-makanan berikut bisa jadi alternatif kamu yang ingin memenuhi kebutuhan gizi mereka agar tetap sehat dan aktif. 

Berikut ini, ada beberapa jenis makanan kucing kampung yang bisa kamu coba berikan kepada Anabul untuk memenuhi kebutuhan gizi harian mereka. 

BACA JUGA: Tips Memilih Pakan Kucing Kampung di Petshop yang Berkualitas, Bagus untuk Kitten dan Kucing Usia Dewasa

BACA JUGA: Pakan Kucing Kampung Kemasan: Solusi Praktis dan Ekonomis untuk Kesehatan Anabul Kamu

Makanan Kesukaan Kucing Kampung 

Karena kebiasaan mereka yang suka berkeliaran dan menjelajah sekitar rumah, makanan kucing kampung bisa lebih beragam dari yang kita kira. 

Hal ini bertujuan untuk mencari nutrisi yang seimbang untuk tubuh mereka. 

Para induk berburu untuk memberi makan anak-anaknya, dan kucing dewasa juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh mereka dan bertahan hidup. 

Ada banyak sumber gizi yang bisa mereka dapat. Dan terkadang, sumber makanan itu justru tidak sehat untuk tubuh mereka sendiri sehingga mengakibatkan penyakit. 

Duri atau kepala ikan, tulang ayam atau sapi, bisa saja menjadi favorit mereka. Tapi makanan-makan itu sama sekali tidak memberikan banyak nutrisi dan justru bisa berbahaya bagi kesehatan mulut dan pencernaan mereka. 

BACA JUGA: Apa Saja sih Pakan Kucing Liar tak Bertuan yang Sering Kita Jumpai? Ternyata Lebih Beragam dari yang Kita Kira

Bagi kamu yang merawat kucing kampung, kamu mungkin tidak ingin mengekang kebebasan kucingmu, tapi juga khawatir akan kesehatan anak bulu yang suka makan sembarangan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: