Lebih Sehat dan Terjamin Kualitasnya, Begini Cara Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri di Rumah

Lebih Sehat dan Terjamin Kualitasnya, Begini Cara Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri di Rumah

Lebih Sehat dan Terjamin Kualitasnya, Begini Cara Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri -Oscar Chevillard / Unsplash-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Bagaimana sih cara membuat pakan kucing kering sendiri seperti yang dibuat oleh pabrik-pabrik besar? 

Terkadang untuk menghemat pengeluaran, muncul dalam pikiran kita untuk membuat makanan sendiri sebagai pengganti nutrisi Anabul

Dari dua golongan makanan, wet food dan dry food, tipe makanan yang paling awet adalah dry food karena kadar airnya yang rendah. 

Terlebih lagi, dry food tidak mudah berceceran dan cenderung lebih mudah dibersihkan, terlebih jika kamu memelihara kucing-kucing berbulu panjang. 

BACA JUGA: Tips Memilih Pakan Kucing Kampung di Petshop yang Berkualitas, Bagus untuk Kitten dan Kucing Usia Dewasa

BACA JUGA: Pakan Kucing Kampung Kemasan: Solusi Praktis dan Ekonomis untuk Kesehatan Anabul Kamu

Meski banyak tersedia di toko-roko hewan peliharaan, tapi tidak ada salahnya juga kita membuat dry food kita sendiri untuk memastikan bahwa tidak ada bahan berbahaya dalam makanan Anabul. 

Lagi pula cara membuat pakan kucing kering juga tergolong mudah dan lebih hemat jika kita harus terus-terusan beli kibble di toko hewan peliharaan. 

Di artikel ini, kita akan menilik resep serta cara membuat pakan kucing kering sederhana ala rumahan yang terjamin lebih sehat dan berkualitas tinggi. 

BACA JUGA: Daftar Harga Pakan Kucing Termurah, 17 Ribu Sudah dapat 1Kg Pakan Penuh Nutrisi dan Gizi Seimbang

Cara Membuat Makanan Kucing Kering 

Ada dua aliran dalam membuat jenis makanan ini, yang pertama menggunakan oven, dan yang kedua menggunakan panas sinar matahari untuk mengeringkan pelet/kibble yang sudah jadi. 

Hal ini bisa kamu sesuaikan dengan keadaan kamu. 

BACA JUGA: Apa Saja sih Pakan Kucing Liar tak Bertuan yang Sering Kita Jumpai? Ternyata Lebih Beragam dari yang Kita Kira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: