Dapat Menguatkan Tulang, Inilah 4 Buah Tinggi Kalsium untuk Kesehatan Tulang

Dapat Menguatkan Tulang, Inilah 4 Buah Tinggi Kalsium untuk Kesehatan Tulang

buah tinggi kalsium untuk kesehatan--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa buah tinggi kalsium untuk kesehatan, salah satunya adalah aprikot yang juga diperkaya dengan antioksidan yang penting bagi tubuh.

Kalsium merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sebab, nutrisi ini memiliki beragam manfaat. Mulai dari memperkuat gigi dan tulang hingga berperan penting dalam mendukung berbagai fungsi organ, otot, dan keseimbangan hormon. 

Sumber utama kalsium umumnya berasal dari susu dan juga beberapa produk olahannya. Namun, nyatanya ada beberapa makanan sehat seperti buah-buahan yang juga tinggi akan kandungan kalsium. 

BACA JUGA:Mampu Jaga Tulang Tetap Kuat, Ini Dia 7 Suplemen Kalsium untuk Kesehatan Tulang Terbaik untuk Lansia

BACA JUGA:Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Buah-Buahan Tinggi Kalsium

Nah, berikut ini adalah buah-buahan yang tinggi akan kandungan kalsium:

1. Aprikot 

Buah tinggi kalsium yang pertama adalah aprikot. Tidak hanya itu, terdapat berbagai senyawa penting untuk kesehatan seperti antioksidan yang meliputi beta karoten, vitamin A, C, dan E yang terkandung di dalamnya. 

Terlebih lagi, buah ini memiliki antioksidan polifenol yang disebut flavonoid yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari penyakit, termasuk diabetes dan penyakit jantung. 

2. Buah ara

Buah ara kering mengandung lebih banyak kalsium daripada buah kering yang lain. Satu porsi buah ara seberat 40 gram mengandung 5 persen dari kebutuhan kalsium harian. Menariknya, buah ara kering juga mengandung antioksidan dan serat. 

Bahkan, buah ara juga mengandung kalium dan vitamin K dalam jumlah yang cukup tinggi. Keduanya merupakan mikronutrien yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang

3. Kiwi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: