Tidak Seharusnya Dikunjungi! Ini 5 Tempat Terlarang di Seri Novell Harry Potter Karya J.K. Rowling

Tidak Seharusnya Dikunjungi! Ini 5 Tempat Terlarang di Seri Novell Harry Potter Karya J.K. Rowling

Tidak Seharusnya Dikunjungi! Ini 5 Tempat Terlarang di Seri Novell Harry Potter Karya J.K. Rowling--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Mengikuti petualangan fiksi di sekolah sihir Hogwarts yang ada di seri novel Harry Potter karya J.K. Rowling memang mengasyikkan. Akan tetapi, tahukan kamu bahwa pengalaman ini bisa menyeramkan karena terdapat beberapa tempat terlarang di Harry Potter yang tidak boleh dikunjungi?

Hogwarts merupakan tempat belajar sihir yang digambarkan oleh J.K. Rowling memiliki fasilitas megah dengan pemandangan yang indah. Meski begitu, bukan berarti tidak ada tempat menyeramkan di dalamnya.

Berikut merupakan beberapa tempat terlarang yang sama sekali tidak boleh dikunjungi, terutama oleh para siswa di Hogwarts. Penasaran dengan kisahnya? Simak artikel ini sampai akhir, ya!

BACA JUGA Pengajar Sihir Terbaik! Ini 7 Guru Hogwarts di Novel Harry Potter yang Paling Populer

Seluruh Area Sekolah di Malam Hari

Di malam hari, para siswa di Hogwarts dilarang keras untuk berkeliaran. Inilah sebabnya di sebuah adegan di seri pertama Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, Harry, Ron, dan Hermione harus bergerak diam-diam agar tidak ketahuan berkeliaran di Hogwarts pada malam hari.

Bangunan Hogwarts yang merupakan kastil besar berusia ribuan tahun ini tidak bisa sembarangan dieksplorasi, terutama di malam hari.

Bahkan, dengan adanya peraturan ini, para guru dan staf Hogwarts melakukan patrol untuk memastikan bahwa peraturan tersebut tidak dilanggar oleh siswa.

Salah satu alasan yang masuk akal mengapa peraturan ini diterapkan adalah karena Hogwarts yang berdiri seperti labirin besar pada malam hari dengan tangga yang bisa berubah-ubah posisinya, sehingga bisa membuat siapa pun tersesat. Di sini juga banyak lorong rahasia serta lukisan hantu yang ada di kastil Hogwarts.

Kamar Rahasia

Di Hogwarts, terdapat sebuah legenda berusia lebih dari 1000 tahun tentang Kamar Rahasia. Di mana kamar ini didirikan oleh salah satu pendiri Hogwarts yakni Salazar Slytherin yang juga mendirikan asrama Slytherin.

Kamar Rahasia ini dibangun setelah dia gagal meyakinkan tiga pendiri lainnya bahwa Hogwarts hanya diperuntukkan oleh penyihir berdarah murni dan bukan campuran Muggle atau murni keturunan Muggle.

Kamar ini konon hanya bisa dibuka oleh pewaris Slytherin untuk membasmi seluruh kelahiran Muggle karena dianggap tidak pantas mempelajari sihir.

Awalnya, kamar ini hanya dianggap sebagai mitos karena tidak ada yang bisa menemukannya. Akan tetapi, di tahun 1942 kamar ini kemudian bisa terbuka dan sejumlah serangan dilancarkan pada sejumlah siswa dan siswi kelahiran Muggle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: