Bayar 15 Ribu Aja, Bisa Renang Gratis Sambil Explore Wahana dan Spot di Kembanglangit Park

Bayar 15 Ribu Aja, Bisa Renang Gratis Sambil Explore Wahana dan Spot di Kembanglangit Park

Rainbow Slide Kembanglangit Park-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

 

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tak seperti artikel biasanya, kali ini Radar Pekalongan akan memberikan informasi berdasarkan pengalaman yang dirasakan penulis langsung saat mengunjungi Kembanglangit Park, beberapa waktu lalu. 

Bersama keluarga, penulis berangkat dari rumah yang ada di daerah Buaran Pekalongan, beberapa waktu lalu. Perjalanan ke sana ditempuh sekitar satu setengah jam lebih. Maklum, kami menggunakan tiga motor beriringan. Dan harus menyesuaikan kecepatan masing-masing agar tak tertinggal. 

Dari rumah berangkat cukup pagi kisaran pukul 08.30 WIB. Dan tiba di Forest Kopi sekitar jam 10.00 WIB. Keadaan di sana belum terlalu ramai, apalagi memang jam buka untuk Kembanglangit Park sendiri mulai jam 09.00 WIB. 

Kembanglangit Park sendiri masih satu area dengan Forest Kopi. Namun untuk menuju Kembang Langit Park pengunjung harus memasuki area ticketing tersendiri. Harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, untuk dewasa Rp15 Ribu dan anak Rp10 Ribu. 

Lalu, dengan tiket ini kita dapat fasilitas apa saja? Berdasarkan testimoni pribadi dan keluarga saya, harga tiket segini terbilang worth it dan juga paket komplit. Karena banyak fasilitas di sini yang bisa kami manfaatkan. Seperti aneka spot foto yang pasti Instagramable dengan view rerimbunan hutan

Yang tak kalah menarik adalah dengan hadirnya kolam renang. Meski letaknya cukup jauh di bawah area wisata, namun keindahan kolam renang ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi ketika berwisata bersama para bocil. Tak hanya menawarkan kolam renang anak, di sini juga tersedia kolam dewasa. 

Meski tampak sederhana, kolam anak ini cukup Playfull untuk anak-anak yang aktif. Karena ada pancuran atau air semprot, serta adanya seluncuran dengan varian bak yang menumpahkan air terjun. Sehingga cukup menghibur anak-anak dan memberikan mereka tantangan dan sensasi lebih dari sekadar ciblon. 

Tak perlu bingung jika merasa kelaparan atau haus usai kedinginan berenang. Kamu tidak harus naik kembali ke atas area wisata, dan order menu di forest coffee. Karena di sebelah kolam renang juga sudah tersedia semacam kantin dan mini bar dengan menu-menu yang lebih sederhana. 

Meski tak sekomplit di atas, tapi menu esensial starter pack usai berenang sudah tersedia. Seperti teh dan minuman hangat lainnya, dan beberapa es. Yang tak kalah penting, di sini juga sudah tersedia mie kemasan yang bisa diseduh. Jadi tak perlu khawatir jika perut keroncongan sehabis berenang. 

Spot atau wahana lain yang terworth it untuk dicoba secara gratis adalah play groundnya. Wahana ini harus dicoba untuk kalian yang datang bersama krucil. Karena di sini, anda bisa sedikit santai sambil mengamati anak anda bermain. Apalagi setelah capek menelusuri area kolam renang yang ada di bawah bukit. 

Di sini ada aneka permainan, macam seluncuran, mandi bola, kuda-kudaan, ayunan, pull up dan bahkan trampolin. Keponakan penulis pun langsung melupakan rasa capeknya usai menaiki puluhan tangga dari kolam renang usai menemukan play ground ini. Namun jangan lupa tetap awasi anak ya walaupun sembari bersantai. 

Nah, bila datang ke sini ketika jumatan, kaum ibu-ibu dan anak bisa menghabiskan waktu di sini sembari menunggu bapak-bapak salat Jumat. Di sekitar area wisata ini pun sudah ada masjid besar yang menggelar salat Jumat. Sehingga tak perlu khawatir bagi kaum lelaki untuk meninggalkan salat Jumat. Tinggal jalan kaki sekitar lima menit bisa menunaikan ibadah di Masjid Al Aziz. 

Begitu menikmati fasilitas yang dibayar hanya dengan Rp15 Ribu ini, saudara penulis pun langsung senang. Lantaran dengan budget Rp15 Ribu per orang bisa mendapatkan fasilitas seabrek. Meski untuk menaiki Rainbow Slide masih dipatok biaya tambahan, tetapi di luar itu HTM yang ditawarkan Kembanglangit Park masih terjangkau. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: