Makan Makanan Berlemak Bisa Bikin Berat Badan Turun! Kok Bisa? Begini Penjelasanya

Makan Makanan Berlemak Bisa Bikin Berat Badan Turun! Kok Bisa? Begini Penjelasanya

Makan Makanan Berlemak Bisa Bikin Berat Badan Turun-Image by jcomp on Freepi-

RADAREPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Ternyata makan makanan berlemak bisa bikin berat badan turun loh. Bagaimana bisa? Yuk simak penjelasanya berikut ini agar tidak penasaran lagi.

Biasanya untuk menurunkan berat badan jsutru harus menghindari makan makanan yang berlemak dan berkelori tinggi. Seperti gorengan, dan berbagai jenis makanan yang mengandung lemak dan kalori.

Tidak habis pikir, bagaimanakah caranya diet dengan mengonsumsi makanan yang justru mengandung lemak. Apakah aman dan tidak melenceng dari tujuan diet itu sendiri?

Tenang dan jangan risau. Pasalnya memang benar ada diet yang justru menerapkan cara untuk mengonsumsi lebih banyak lemak lagi agar bisa menurunkan berat badan. Tentunya lemak yang baik ya, bukan lemak yang jahat seperti lemak dalam gorenga. Jika Anda penasaran jangan ragu dan lupa untuk selalu mengulik lebih dalam melalui artikel ini.

BACA JUGA:Sering Gagal Diet karena Tergoda Makanan Olahan? Begini Cara Mengurangi Konsumsi Makanan Olahan

BACA JUGA:Bingung Pilih Jus yang Cocok untuk Diet Keto? Tenang, Dengan Jus Ini Dijamin Angka Timbangan Langsung Turun

Inilah diet keto. Diet yang populer di kalangan masyarakat beberapa waktu lalu. Pasalnya diet ini digadang-gadang bisa menurunkan berat badan dengan efektif. Untuk lebih jelasnya akan dibahas mengenail diet keto tersebut.

Apa itu diet keto? Diet keto adalah metode diet yang menerapkan Low Carb High Fat atau yang bisa disingkat dengan  LCHF. metode ini berarti menjalankan diet dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan porsi karbohidrat dalam porsi makanan dan memperbanyak asupan lemak sehat. 

Prinsip yang mendasari hal tersebut adalah bahwa manusia memiliki 2 sumber energi atau bahan bakar untuk melakukan aktivitas. Kedua sumber bahan bakar tersebut berasal dari glukosa (gula) dna keton (lemak) dalam tubuh.

Diet keto ini akan berusa mengalihkan sumber bahan bakar utama tubuh dari yang berasal gula ke lemak atau hal ini bisa disebut dengan istilah fat burner. Sedangkan lemak yang berada didalam tubuh Anda ini sebenarnya lemak yang baik namun hanya karena jumlahnya yang banyak maka disimpan di dalam tubuh saja dan mengakibatkan berat badan naik.

Dalam menjalani diet keto, pengurangan asupan karbohidrat ini bisa mencapai dibawah 50 gram setiap harinya. Dengan pengurangan karbohidrat yang begitu besar, maka asupan lemak harus bisa tepat menggantikan porsi karbohidrat yang hilang.

BACA JUGA:7 Minuman Alami yang Ampuh untuk Mendukung Keberhasilan Diet Keto, Jangan Takut Coba

BACA JUGA:Resep Jus Sehat untuk Diet Tinggi Serat, Bikin Kenyang Lebih Lama jadi Ga Bikin Perut Buncit

Dengan hal tersebut maka tubuh akan kehilangan asupan kalori sebab sumber kalori terbesar tubuh dari karbohidrat. Dengan demikian,  lemak harus memenuhi asupannya hingga 75% dari total kebutuhan kalori setiap hari. Sedangkan protein harus memenuhi 20% dari kebutuhan energi sedangkan karbohidrat hanya 5 % saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: