Babinsa Koramil Wonopringgo Berikan Pelatihan Dasar Linmas Desa Wonorejo

Babinsa Koramil Wonopringgo Berikan Pelatihan Dasar Linmas Desa Wonorejo

Babinsa Koramil Wonopringgo beri pelatihan latihan dasar linmas Desa Wonorejo.-Hadi Waluyo-

KAJENBabinsa Koramil Wonopringgo Serka Joko memberikan materi latihan dasar Linmas kepada anggota Linmas Desa Wonorejo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, di Lapangan SD Negeri 01 Wonorejo.

Selain Babinsa, pemateri kegiatan tersebut juga dari Bhabinkamtibmas dan trantib Kecamatan Wonopringgo. Latihan dasar linmas ini diikuti 15 peserta linmas.

Serka Joko, Rabu, 29 November 2023, menyampaikan, tujuan kegiatan pelatihan dasar linmas guna meningkatkan kapasitas anggota linmas dan mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Materi yang diberikan meliputi materi dasar PBB, gerakan peraturan lalulintas, beladiri dasar perorangan dan drill tongkat linmas,” jelas Babinsa Joko.

Baca juga:Babinsa Baru Koramil Kedungwuni Dibekali Ilmu Kemampuan Teritorial

Ia berpesan kepada anggota linmas selama dalam melaksanakan kegiatan pelatihan supaya dilakukan dengan serius. Sehingga kedepannya dapat diaplikasikan dengan baik dan benar.

“Latihan dengan serius tapi santai, semoga dengan pembekalan latihan ini mereka dapat membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban di desanya,” kata dia.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan latihan peraturan lalulintas yang dipandu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: