Yuk Konsumsi Daun Kelor! Ini 3 Kegunaan Daun Kelor untuk Kesehatan

Yuk Konsumsi Daun Kelor! Ini 3 Kegunaan Daun Kelor untuk Kesehatan

Kegunaan Daun Kelor-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah beberapa kegunaan daun kelor yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita setiap hari.

Sering disebut sebagai tanaman atau pohon 1000 manfaat, daun kelor ini memang punya banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh.

Penyakit kronis pun akan minggat ketika anda rutin mengkonsumsi daun kelor ini karena daun ini diklaim mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Termasuk dari tanaman yang disebut sebagai superfood, daun kelor memang banyak sekali dikonsumsi oleh orang-orang yang yakin akan khasiatnya.

Memiliki nama latin "Moringa Oleifera" tanaman daun kelor ini dapat tumbuh sangat subur di wilayah tropis seperti negara kita Indonesia.

Berikut ini adalah artikel yang membahas beberapa kegunaan daun kelor yang harus kamu ketahui dan perhatikan bagi pengobatan herbal.

BACA JUGA:Obat Berbagai Penyakit! Inilah 6 Manfaat Daun Sirih Hijau dan Merah untuk Kesehatan, Catat Ya

BACA JUGA:Catat! 3 Manfaat Tanaman Sirih yang Baik untuk Menjaga Kesehatan dan Mencegah Penyakit Kronis

Kegunaan Daun Kelor

1. Mengurangi Asam Urat

Tanaman daun kelor mengandung berbagai zat yang sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit asam urat dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderitanya.

Mengandung Flavonoid, Alkaloid, dan Tanin membuat tanaman daun kelor sangat efektif untuk mengurangi dan menyembuhkan asam urat.

Anti Inflamasi juga terkandung di dalam tanaman daun kelor ini, hal ini sangat efektif untuk mengatasi pegal-pegal dan nyeri sendi.

2. Mencegah Penyakit Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: