Obat Berbagai Penyakit! Inilah 6 Manfaat Daun Sirih Hijau dan Merah untuk Kesehatan, Catat Ya

Obat Berbagai Penyakit! Inilah 6 Manfaat Daun Sirih Hijau dan Merah untuk Kesehatan, Catat Ya

manfaat daun sirih hijau dan merah untuk kesehatan-ilustrasi manfaat daun sirih hijau dan merah untuk kesehatan-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada banyak manfaat daun sirih hijau dan merah untuk kesehatan. Bahkan sudah sejak lama daun sirih dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit.

Biasanya, orang-orang mengonsumsinya dengan cara mengunyah secara lansgung ataupun dengan meminum air rebusan daun sirih tersebut.

Bahkan saat ini ada banyak suplemen kesehatan yang mengandung daun sirih tersebut. Manfaat daun s sirih ini tentunya tak terlepas dari berbagai kandungan dan sifat yang dimilikinya.

Beberapa kandungan dari daun sirih ini mulai dari falovonoid, alkolid, genol, tanin, hingga berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Bisa Mengatasi Penyakit Jantung Koroner! Ini 3 Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Minum Rebusan Daun Sirih Bisa Mencegah Prostat? Inilah 3 Manfaat Minum Rebusan Daun Sirih bagi Pria

Semantara untuk sifatnya, daun sirih ini memiliki sifat sebagai antiseptik, antijamur, dan antibakteri yang mampu untuk membasmi sebuah jenis jamur dan virus yang menyebabkan infeksi.

Namun, sayangnya saat ini banyak orang yang belum mengetahui kehebatan dari daun sirih ini. Bagi kalian yang belum mengetahui apa saja manfaat daun sirih hijaun dan merah untuk kesehatan, kalian tak perlu khawatir.

Berikut ini informasi mengenai manfaat darin daun sirih yang kalian butuhkan

1. Mencegah Infeksi Bakteri

Manfaat daun sirih yang pertama adalah untuk mencegah infeksi bakteri. Manfaat ini didapatnya dari kandungan senyawa fenol dan flavonoid.

BACA JUGA:Dapat Mencegah Bau Mulut! Ini 3 Manfaat Daun Sirih dan Cara Penggunaannya

BACA JUGA:Bisa untuk Asam Urat! Inilah 3 Khasiat Daun Sirih Merah dan Efek Sampingnya

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa senyawa fenol dan flavonoid ini memberikan sifat antibakteri pada daun sirih. Sifat inilah yang mampu menghambat pertumbuhan maupun perkembangan bakteri Staphylococcus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: