Dapat Mencegah Bau Mulut! Ini 3 Manfaat Daun Sirih dan Cara Penggunaannya

Dapat Mencegah Bau Mulut! Ini 3 Manfaat Daun Sirih dan Cara Penggunaannya

Manfaat Daun Sirih dan Cara Penggunaannya-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mau tau manfaat daun sirih dan cara penggunaannya yang benar? Artikel ini tepat sekali untuk dibaca bagi kamu yang ingin mengetahuinya.

Daun sirih ini menurut para ahli kesehatan atau dokter memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Karenanya maka kita sangat dianjurkan untuk sering mengkonsumsi daun sirih secara teratur untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Daun sirih ini bisa dikonsumsi dengan dua cara penggunaannya yakni dengan cara direbus hingga mendidih dan dimakan secara langsung.

Hanya memerlukan media tanam yang sederhana, daun sirih ini hanya memerlukan pot dan tanah yang subur lalu ditanam di pekarangan rumah.

BACA JUGA:Bisa Menyembuhkan Tumor! Inilah 3 Khasiat Air Rebusan Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirih dan Cara Penggunaannya

1. Menjaga Kesehatan Mulut

Kita tentu saja harus menjaga kesehatan mulut kita dan salah satu cara untuk menjaga kesehatan mulut adalah dengan meminum rebusan daun sirih merah.

Daun sirih merah ini mengandung saponin, tanin, kalsium, dan fosfor yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mulut kamu.

Selain menjaga kesehatan mulut, air rebusan daun sirih merah ini juga memiliki khasiat untuk mencegah bau mulut yang sangat mengganggu.

2. Meredakan Asam Urat

Asam urat ini merupakan penyakit yang menyerang otot gerak tubuh, penderitanya seringkali merasakan nyeri ketika sedang melakukan aktifitas.

Daun sirih merah ini bisa membantu merileksasikan otot-otot kamu yang menderita asam urat karena bisa untuk melepaskan kristal asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: