Patroli Gabungan TNI-Polri, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Selama Pemilu 2024

Patroli Gabungan TNI-Polri, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Selama Pemilu 2024

Patroli gabungan personel Koramil Talun dan Polsek Talun.-Hadi Waluyo-

KAJEN – Guna mewujudkan kamtibmas kondusif selama Pemilu 2024, patroli gabungan yang digelar TNI-Polri di Kabupaten Pekalongan ditingkatkan. 

Salah satunya patroli gabungan personel Polsek Talun dan Koramil Talun, Rabu malam, 29 November 2023. Aparat gabungan TNI-Polri ini melaksanakan patroli wilayah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Talun.

“Patroli ini kita tingkatkan selama pelaksanaan pemilu 2024," kata Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung P.

Disebutkan, tujuan patroli gabungan TNI-Polri ini untuk memberikan rasa aman sekaligus menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Talun tetap kondusif. 

Baca juga:TNI-Polri di Kabupaten Pekalongan Patroli Bersama, Ciptakan Keamanan Jelang Pemilu 2024

Iptu Adhi Agung menambahkan, patroli digelar dengan sasaran pemukiman penduduk, perkantoran, pertokoan serta lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

“Kami TNI-Polri hadir di tengah masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan,” kata dia.

Dalam patroli gabungan tersebut, petugas juga berdialog dengan warga untuk memberikan imbauan kamtibmas, sekaligus untuk memperoleh informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi wilayah.

Kapolsek Talun berharap, peran serta dari masyarakat juga diperlukan dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. “Dengan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, Insya Allah kondusivitas kamtibmas dapat tercipta,” ujar dia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: