Ternyata Boleh Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto Loh, Yakin Gak Mau Coba?

Ternyata Boleh Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto Loh, Yakin Gak Mau Coba?

Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto -Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah boleh makan makanan yang digoreng ketika diet keto? Menarik untuk mengulik lebih dalam jawabanya ya. Temukan jawaban dari teka-teki ini secara khusus hanya di artikel ini.

Makan makanan yang digoreng emang nagih ya, apalagi jika makananya berupa gorengan. Pastinya berasa ingin makan terus-terusan. Makanan yang digoreng ini memang memiliki cita rasa yang istimewa dibandingkan dengan yang direbus ataupun dikukus.

Bagi orang yang menjalankan diet dianjurkan untuk makan makanan rebus atau kukus.  Tentunya sangat bosan bukan? Setiap hari harus makan makanan rebus yang rasanya itu-itu saja.  Makanan tersebut digunakan sebagai pendukung diet bukannya penghalang diet.

Pada saat diet, kebanyankan orang akan makan makanan yang direbus, dikukus ataupun langsung dimakan alias mentah. Hal ini dilakukan karena untuk mengurangi lemak dalam makananya, sehingga tidak menimbulkan tumpukan lemak tubuh yang menyebabkan berat badan naik.

Namun taukah Anda bahwa ada metode diet yang justru mengharuskan makan makanan yang mengandung lemak yang tinggi? Itulah diet keto. Diet keto ini menerapkan metode makan dengan porsi lemak yang paling tinggi yakni 70-75 %, sedangkan porsi protein hanya 20-25 % dan sisanya yakni porsi karbohidrat yakni hanya 5-10 % saja. 

BACA JUGA:Dijamin Bikin Langsing! Ini 8 Green Juice untuk Detox Andalan saat Diet

BACA JUGA:Suka Ngemil Tapi Pengen Langsing? Ini Solusinya, 5 Menu Cemilan Sehat yang Enak Cocok untuk Diet

Oleh sebab itulah jenis makanan yang dimakan setiap hari juga harus banget yang mengandung lemak. Tentunya ini sebagai pengganti asupan karbohidrat yang dikurangi dalam porsi yang snagat besar. 

Prinsip yang mendasari hal tersebut adalah bahwa manusia memiliki 2 sumber energi atau bahan bakar untuk melakukan aktivitas. Kedua sumber bahan bakar tersebut berasal dari glukosa (gula) dan keton (lemak) dalam tubuh.

Diet keto ini akan berusa mengalihkan sumber bahan bakar utama tubuh dari yang berasal gula ke lemak atau hal ini bisa disebut dengan istilah fat burner. 

Dalam menjalani diet keto, pengurangan asupan karbohidrat ini bisa mencapai dibawah 50 gram setiap harinya. Dengan pengurangan karbohidrat yang begitu besar, maka asupan lemak harus bisa tepat menggantikan porsi karbohidrat yang hilang.

Dengan pegurangan karbohidrat tersebut maka tubuh akan kehilangan asupan kalori sebab sumber kalori terbesar tubuh dari karbohidrat. 

Dengan jumlah asupan lemak yang lebih tinggi daripada karbohidrat, maka tubuh dipaksa membakar lemak lebih banyak sebagai bahan bakar utama. Kondisi inilah yang dinamakan ketosis.  Kondisi ketosis inilah yang menjadi dasar dari penerapan diet keto yang selama ini Anda ketahui.

Bolehkah Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: