Lapas Pekalongan Penuhi SOP dalam Penyelenggaraan Makanan bagi Narapidana

Lapas Pekalongan Penuhi SOP dalam Penyelenggaraan Makanan bagi Narapidana

Penyelenggaraan makanan bagi narapidana di Lapas Pekalongan memenuhi SOP.-Dok. Lapas Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan mewujudkan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan Pemasyarakatan atau narapidana (napi) setempat.

Salah satunya dengan penyelenggaraan makanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Kalapas Kelas IIA Pekalongan Asih Widodo, dalam siaran persnya melalui Humas Lapas setempat, menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para narapidana, pihak Lapas Pekalongan telah memastikan setiap tahap proses sudah sesuai SOP.

Termasuk, dalam hal penyelenggaraan makanan. Semuanya sudah dilaksanakan dengan ketat sesuai pedoman yang telah ditetapkan. 

BACA JUGA:Geledah Kamar Napi, Petugas Lapas Pekalongan dan BNN Tak Temukan Narkoba dan HP

BACA JUGA:Tanda Tangani Pakta Integritas, Kalapas Pekalongan Asih Widodo: Sudah Bukan Eranya Lagi Kita Minta Dilayani

"Mulai dari pemilihan bahan baku, proses pengolahan, hingga penanganan makanan, semuanya diawasi dengan cermat untuk memastikan keamanan dan kualitasnya," jelasnya, Kamis (30/11/2023).

Dia menegaskan bahwa proses pemilihan bahan baku dilakukan dengan teliti, memastikan bahwa makanan yang disajikan memiliki nilai gizi yang cukup dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian narapidana.

Begitupun dalam hal pengolahan makanan, Lapas Pekalongan telah mengimplementasikan standar kebersihan dan sanitasi yang ketat. 

BACA JUGA:Kegiatan Kerja dan Program Kemandirian di Lapas Pekalongan Diapresiasi Kemenkumham

"Petugas dapur yang bertanggung jawab atas proses pengolahan makanan telah mendapatkan pelatihan khusus untuk memastikan keamanan pangan," imbuh Kalapas. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: