Ternyata Inilah 4 Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Kamu Wajib Coba!

Ternyata Inilah 4 Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Kamu Wajib Coba!

bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol --freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini adalah bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol dengan cepat yang dapat kamu konsumsi untuk meredakan kolesterol.

Kolesterol tinggi adalah masalah kesehatan yang sering dijumpai di masyarakat. Kadar kolesterol yang tinggi mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. 

Selain menjalani pola hidup sehat dan berolahraga secara teratur, ada beberapa bumbu dapur yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Bumbu dapur tidak hanya memberikan rasa dan aroma pada masakan, tetapi juga mampu memberikan manfaat bagi kesehatan.

Ada beberapa macam bumbu dapur atau rempah-rempah yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Kandungan nutrisi tersebut akan membantu menjaga kesehatan tubuh.

Penderita kolesterol dapat memanfaatkan bahan-bahan dapur untuk menjaga keseimbangan lemak dalam tubuh.

Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter, jika kamu memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Beberapa jenis bumbu dapur berikut ini efektif menurunkan kolesterol dengan cepat.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Resep Jus Dingin Segar untuk Menurunkan Kolesterol, Efektif Turunkan Kadar Kolesterol dengan Mudah

BACA JUGA:Inilah 6 Resep Jus Semangka untuk Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

Bumbu Dapur yang Ampuh Menurunkan Kolesterol

1. Bawang putih

Bumbu dapur yang ampuh menurunkan kolesterol pertama adalah bawang putih. Bawang putih telah lama digunakan untuk pengobatan tradisional karena khasiatnya yang luar biasa.

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Senyawa ini juga mampu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Memasak dengan bawang putih atau mengkonsumsinya secara mentah dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam menurunkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: