Wajib Ditanam di Rumah! Ini 3 Manfaat Daun Katuk dan Cara Pengolahannya, Yuk Simak

Wajib Ditanam di Rumah! Ini 3 Manfaat Daun Katuk dan Cara Pengolahannya, Yuk Simak

Manfaat Daun Katuk dan Cara Pengolahannya-youtube-youtube

Inflamasi merupakan kejadian yang dialami oleh seseorang akibat suatu trauma tertentu sebagai respon dari tubuh atas terjadinya masalah.

Pembengkakan yang terjadi pada tubuh harus segera diatasi karena kalau terlambat bisa menyebabkan berbagai hal negatif yang akan diterima tubuh.

Daun katuk mengandung etanol yang sangat baik dalam mengatasi pembengkakan dalam tubuh karena sifat anti-inflamasi dari daun katuk ini.

3. Sumber dari Berbagai Vitamin

Vitamin merupakan zat yang sangat berguna dan baik untuk tubuh, vitamin ini menjadi sebuah suplemen yang bisa meningkatkan kebugaran tubuh.

Karena sebagai sumber dari berbagai vitamin maka daun katuk sangat baik untuk mendampingi tumbuh kembang anak pada masa pertumbuhan.

Daun katuk mengandung banyak sekali vitamin, antara lain vitamin C, Vitamin B1, dan Vitamin B2 yang sangat baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Pasca Penyerahan 15 SK Desa Wisata, Kecamatan Penganggaran Akan Tingkatkan Kapasitas Guide dan UMKM

BACA JUGA:Makan Telur Rebus Malam Hari Bikin Berat Badan Turun dan Tidur Nyenyak, Bernahkah? Simak Penjelasanya

Cara Pengolahannya

1. Dimakan Langsung Sebagai Lalap

Tanaman daun katuk ini bisa dimakan langsung agar mendapatkan berbagai efek yang baik dan khasiat untuk berbagai penyakit.

2. Meminum Air Rebusan Daun Katuk

Ambil beberapa lembar daun katuk yang sudah dibersihkan kemudian rebus kedalam panci dengan air bersih hingga matang lalu minumlah air rebusannya tersebut.

Itulah tadi berbagai manfaat daun katuk dan cara pengolahannya semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: