Pasca Penyerahan 15 SK Desa Wisata, Kecamatan Penganggaran Akan Tingkatkan Kapasitas Guide dan UMKM

Pasca Penyerahan 15 SK Desa Wisata, Kecamatan Penganggaran Akan Tingkatkan Kapasitas Guide dan UMKM

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pasca diserahkannya SK Desa Wisata kepada 15 desa atau seluruh desa di Kecamatan Paninggaran oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kecamatan Paninggaran akan bergerak cepat untuk meningkatkan kualitas SDM, diantaranya dengan meningkatkan kapasitas guide dan UMKMnya.

Penyerahan SK Desa Wisata sendiri menurut Fadia sebagai bentuk dukungan Pemkab Pekalongan terhadap pengembangan potensi wisata lokal di desa-desa di Kecamatan Paninggaran yang memiliki potensi alam luar biasa.

“Saya berharap setelah penyerahan SK tersebut, para kepala desa dapat segera mengambil langkah-langkah untuk mengembangkan potensi di daerah mereka, SK ini di survey dulu, dicek dulu. Jadi artinya, kepala desa yang mendapatkan SK ini agar segera memikirkan bagaimana cara mengembangkan potensi daerahnya,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Paninggaran Arif Nugroho menuturkan di Kecamatan Paninggaran ada beberapa macam potensi wisata yang bagus diantaranya ada wisata camping ground, glamping, wisata budaya seperti tradisi potong rambut bajang dan potensi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: