Wajib Dibaca! Inilah 5 Obat untuk Mata Bintitan di Apotek yang Mampu Mengatasi Segala Permasalahan Mata

Wajib Dibaca! Inilah 5 Obat untuk Mata Bintitan di Apotek yang Mampu Mengatasi Segala Permasalahan Mata

obat untuk mata bintitan di apotek-ilustrasi obat untuk mata bintitan di apotek-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada banyak produk obat untuk mata bintitan di Apotek. Selain untuk mata bintitan, obat tersebut juga ampuh mengatasi bengkak di mata akibat kotoran hingga infeksi bakteri. 

Bintitan atau yang dikenal dengan istilah Hordeolum sendiri merupakan benjolan yang berkemban di kelopak mata atau dasar bulu mata. Biasanya bintitan ini terjadi karena adanya infeksi bakteri pada mata.

Ada beberapa gejala dari mata bintitan ini, salah satunya adalah adanya benjolan merah mirip jerawat yang mana terasa mengganjak di mata. Sehingga membuat penderita sulit untuk membuka mata.

Biasanya, mata bintitan ini bisa sembuh sendiri selama kurang lebih 2 minggu. Namun, terdapat beberapa kondisi yang mana mengharuskan permasalahan mata ini untuk segera ditangani.

BACA JUGA:Mau Obati Mata Bintitan? Inilah 4 Cara Cepat dan Efektif Mengobati Mata Bintitan

BACA JUGA:Awas! Inilah 12 Penyebab Seseorang Mengalami Mata Bintitan yang Wajib Kalian Ketahui

Salah satunya adalah mata bintitan yang kamu alami lebih dari 2 minggu. Lantas apa saja produk obat untuk mata bintitan di apotek?

Berikut ini beberapa produk obat bintitan yang dapat kalian temukan di apotek dengan harga yang beragam.

1. C Fenicol Eye Oint

Obat bintitan yang pertama adalah salep antibiotik steril C Fenicol Eye Oint. Obat ini mengandung 1% chloramphenicol yang merupakan antibiotik ampuh dan efektif untuk mengatasi infeksi penyebab mata bintitan.

Dalam penggunaannya, kalian dapat langsung mengoleskan salep antibiotik ini pada bagian kelopak mata yang sakit secara tipis-tipis dan merata.

BACA JUGA:Yuk Bikin Sendiri! Inilah 7 Manfaat dan Resep Jus Wortel untuk Kesehatan Mata Remaja Hingga Lansia

BACA JUGA:Cegah Katarak dan Degenearasi Makula! Inilah 7 Jus Buah untuk Menyehatkan Mata yang Lezat dan Menyegarkan

Kalian dapat mengoleskan salep tersebut 2 kali sehari pada pagi dan sore hari setelah mandi. Oleskan salep tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: