Cegah Stroke pada Lansia, Inilah 6 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan

Cegah Stroke pada Lansia, Inilah 6 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Ceri--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Secara umum manfaat tomat ceri untuk kesehatan ternyata luar biasa. Buah tomat kecil ini juga sangat bermanfaat untuk para lansia.

Tomat ceri biasanya bisa dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Bisa untuk mengobati berbagai macam gangguan kesehatan pada tubuh. 

Tomat ceri merupakan sayuran buah yang pertama kali ditemukan di dataran Amerika. Bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan tomat biasanya. 

BACA JUGA:5 Efek Samping Jus Wortel Campur Tomat Jika Diminum Berlebihan

BACA JUGA:8 Manfaat Luar Biasa Jus Tomat untuk Tubuh agar Tetap Sehat di Masa Tua

Manfaat dari tomat kecil ini untuk kesehatan cukup beragam. Sebab kandungan vitamin A, C, kalsium, kalium yang ada didalamnya bagus untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Ada beragam manfaat tomat ceri untuk kesehatan. Inilah beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh, sebagai berikut. 

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu yang bisa dirasakan oleh tubuh adalah bisa menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang ada pada tomat ceri bisa untuk memproduksi kolagen. 

Kolagen merupakan senyawa protein yang bisa menyehatkan kulit. Sehingga kulit tetap sehat dan kencang.

Kandungan Karotenoid dan polifenol juga ampuh menghilangkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Sehingga bisa melindungi tubuh dan kulit dari sinar matahari, serta melawan radikal bebas dari polusi.

2. Mencegah Sakit Jantung

Beta karoten dan likopen yang ada di dalam tomat ceri bisa untuk menyehatkan jantung. Dua senyawa tersebut berperan aktif untuk menjadi antioksidan. 

Antioksidan inilah yang bisa mencegah dari kerusakan pembuluh darah. Sehingga terhindari dari sakit jantung yang sering dialami orang tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: