Menu Makan Siang Rendah Kalori dan Cocok untuk Diet, Apa sajakah? Yuk Intip

Menu Makan Siang Rendah Kalori dan Cocok untuk Diet, Apa sajakah? Yuk Intip

Menu Makan Siang Rendah Kalori dan Cocok untuk Diet-Image by jcstudio on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menu makan siang rendah kalori dan cocok untuk diet harus diketahui oleh Anda. Apalagi Anda yang sedang menjalankan diet dan ingin menurunkan berat badan dengan angka yang tinggi. 

Makan siang memang menjadid jam makan yang krusial. Pasalnya bagi orang sedang diet, makan siang ini menjadi boomerang. Hal ini karena pada saat jam makan siang akan lebih sering untuk makan diluar, sehingga menu makannya sering kali tidak terjaga.

Apalagi jika Anda tidak bisa mengontrol diri dan bisa tergiur dengan ajakan atau meniru menu makanan yang dipilih oleh orang lain yang tidak melakukan diet. Alhasil bisa memberikan kesempatan Anda untuk menjadikan dietnya gagal. Wah sayang sekali bukan?

Menu makanan yang bisa meningkatkan kegagalan diet Anda adalah jenis makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan kalori yang tinggi. Jenis makanan tersebut yakni makanan cepat saji, gorengan, dan makanan olahan lainya. 

BACA JUGA:Lapar Tapi Takut Gemuk? Tenang, Inilah Makan Siang Untuk Diet yang Bergizi Namun Tidak Menambah Berat Badan

BACA JUGA:Resep Diet Praktis, Dijamin Langsing! Yuk Bikin Sendiri Ramuan Diet Alami dari Bahan Dapur yang Mudah Ditemui

Untuk menjaga diri agar tidak menambah berat badan, maka bisa menggunakan berapa menu makan siang ini. Pastikan Anda pilih menu yang bisa mendukung Anda dalam menurunkan berat badan. 

Menu Makan Siang Rendah Kalori dan Cocok untuk Diet

Untuk menjaga agar dietnya bisa berhasil, maka salah satu cara yang bisa digunakan yakni dengan menggunakan tenaga ahli, seperti dokter. 

Dengan berkonsultasi dengan dokter, maka akan mengetahui berapa jumlah kalori yang bisa dikonsumsi oleh Anda. Tentunya jumlah kalori ini disesuaikan dengan kebutuhan dana kondisi masing-masing tubuh.

Jumlah kalori yang dibutuhkan oleh laki-laki dewasa sekitar 2500 kalori. Sedangkan untuk wanita dewasa hanya sekitar 2000 kalori. Untuk bisa mendapatkan hasil diet yang maksimal, maka hanya diperbolehkan 1200 hingga 1500. 

Namun untuk bisa mendapatkan jumlah kalori yang sesuai ini tidak perlu bingung. Berikut ini beberapa rekomendasi maenu makan siang rendah kalori dan cocok untuk diet, diantaranya :

BACA JUGA:Menu Sarapan Diet Simpel Namun Tetap Kenyang dan Sehat, Apa Saja Menunya? Simak Penjelasan Ini

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Meramu Jahe untuk Menurunkan Berat Badan, Cocok jadi Minuman Diet Sehat Sehari-hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: