Tim BMN Rupbasan Pekalongan Ikuti Pra-Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA 2023 dan Pemutakhiran Data BMN

Tim BMN Rupbasan Pekalongan Ikuti Pra-Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA 2023 dan Pemutakhiran Data BMN

Tim BMN Rupbasan Pekalongan ikuti kegiatan Pra-Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA 2023 dan Pemutakhiran Data BMN, pada Jumat (8/12/2023).-Dok/Rupbasan Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tim Barang Milik Negara (BMN) Rupbasan Kelas I Pekalongan mengikuti kegiatan Pra-Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA 2023 dan Pemutakhiran Data BMN Satuan Kerja di wilayah Eks Karesidenan Pekalongan, pada Jumat (8/12/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Batang.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh operator BMN se-Karesidenan Pekalongan, meliputi Tegal, Slawi, Brebes, Pemalang, Batang, dan Pekalongan.

BACA JUGA:Wujud Sinergitas, Rupbasan Pekalongan Ikut Serta dalam Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana di Kejari

BACA JUGA:Rupbasan Pekalongan Jalin Kerja Sama Penitipan Benda Sitaan dengan Satreskrim Polres Pekalongan

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu Maria Titik Sumiyati selaku Kepala Subbag Pengelolaan Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Laporan Keuangan Semester II TA 2023 yang akuntabel dan berkualitas.

Kepala Rupbasan Pekalongan Donny Setiawan, menuturkan bahwa kegiatan ini penting agar seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham khususnya operator BMN di wilayah Karesidenan Pekalongan bisa tertib dalam administrasi pelaporan BMN di tempat masing-masing.

Tak terkecuali, pelaporan ataupun pendaftaran BMN yang ada di Rupbasan Pekalongan.

BACA JUGA:Rupbasan Pekalongan Tingkatkan Sinergitas dan Kerja Sama Penitipan Barang Sitaan dengan KPPBC Tegal

"Diharapkan Barang Milik Negara yang berada di Rupbasan Pekalongan sudah terdaftar dan benar di dalam aplikasi pada saat pelaporan semester ke II nantinya," kata Karupbasan Pekalongan Donny Setiawan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: