Ini Dia 11 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh yang Tak Kalah dengan Susu Lansia

Ini Dia 11 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh yang Tak Kalah dengan Susu Lansia

Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sayuran brokoli sudah banyak dikenal orang. Tapi apakah orang tahu kalau manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh tak kalah dengan susu

Sayur yang memiliki nutrisi tambahan berupa fosfor, seng, zat besi dan magnesium ini cukup luar biasa. Brokoli sangat bermanaat untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Di dalam 90 gram sayur brokoli ini terkandung nutrisi diantaranya protein, kalori, serat, lemak, vitamin C, folat dan vitamin K. Brokoli mentah mengandung 7 persen karbohidrat, 90 persen air dan 3 persen air. 

BACA JUGA:Manfaat Jus Seledri dan Nanas untuk Kesehatan Tubuh di Usia 40-an Tahun

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Timun untuk Mata Merah dan Kesehatan Mata Lainnya yang Wajib Kalian Ketahui

Apa saja manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh? Yuk simak daftarnya di bawah ini. 

1. Menjaga Kesehatan Mata

Salah satu manfaat ang bisa dirasakan adalah bagus untuk kesehatan mata. Sebab brokoli mengandung lutein, zeaxanthin yang bisa mencegah degenerasi makula. 

2. Sehat untuk Jantung

Sayur brokoli juga sehat untuk jantung. Bisa membuat kerja jantung agar tetap maksimal. Sehingga kinerja jantung tetap sehat setiap harinya. 

3. Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

Sama seperti susu, brokoli juga bisa untuk menguatkan sistem pertahanan diri. Terutama terhadap berbagai macam penyakit. 

4. Mencegah dari Sembelit

Antioksidan yang terdapat pada tubuh bisa membantu kesehatan sistem pencernaan. Sistem kerja usus dapat terjaga dengan baik lewat kandungan brokoli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: