Mau Tau 2 Cara Menghilangkan Pahit Daun Pepaya yang Efektif? Wajib Simak!

Mau Tau 2 Cara Menghilangkan Pahit Daun Pepaya yang Efektif? Wajib Simak!

Cara Menghilangkan Pahit Daun Pepaya-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kalian wajib menyimak beberapa cara menghilangkan pahit daun pepaya yang terbukti sangat efektif dan membuat daun pepaya menjadi nikmat.

Daun dengan bentuk menjari ini dikenal sebagai media pengobatan tradisional atau herbal yang sangat ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit.

Tidak hanya untuk mengobati berbagai penyakit akan tetapi daun pepaya ini sangat efektif dalam menjaga kesehatan tubuh dan kebugarannya.

Para pakar pengobatan herbal seringkali menyarankan untuk selalu mengkonsumsi daun pepaya ini karena banyak sekali khasiatnya.

Akan tetapi karena rasanya yang sangat pahit banyak orang jadi enggan untuk memakan dan mengkonsumsi daun pepaya karena tidak enak.

Berikut ini adalah cara menghilangkan pahit daun pepaya yang bisa anda gunakan agar daun pepaya yang akan anda masak tidak pahit.

BACA JUGA:Mampu Mengatasi Sakit Lambung! Ini 3 Manfaat Daun Pepaya untuk Lambung

BACA JUGA:Lezat ann Menyehatkan! Ini 2 Manfaat Jus Daun Pepaya Mentah yang Wajib Kamu Tahu

Cara Menghilangkan Pahit Daun Pepaya

1. Rebus dengan Asam Jawa

Asam jawa memiliki sifat untuk mengikat dan menetralisir semua rasa, sehingga rasa pahit yang terdapat di dalam daun pepaya ini akan hilang.

Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun pepaya dan beberapa buah asam jawa lalu rebus di dalam panci hingga airnya mendidih.

Lalu tiriskan daun pepaya dan asam jawa yang sudah direbus tadi, pisahkan daun dari asam jawa kemudian daun pepaya sudah siap diolah.

BACA JUGA:Elektabilitas Tembus 50,5 Persen, Survei New Indonesia: Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: