Begini Pilihan Menu Makan Malam yang Baik untuk Diet, Jangan Salah Pilih Jika Ingin Punya Badan Langsing

Begini Pilihan Menu Makan Malam yang  Baik untuk Diet, Jangan Salah Pilih Jika Ingin Punya Badan Langsing

Menu Makan Malam yang Baik untuk Diet-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa rekomendasi menu makan malam yang baik untuk diet. Apa sajakah menu diet yang cocok untuk makan malam? Simak artikel ini hingga selesai.

Bagi orang yang sedang menjalankan diet, sebagian besar akan menghindari makan malam. Hal ini karena dipercaya bisa membuat berat badan naik.  Kenaikan berat badan ini karena tidak adanya aktivitas yang padat ketika malam hari. 

Karena tidak adanya aktivitas yang bisa mendukung berat badan turun, dan memang aktivitas malam hari biasanya digunakan untuk istirahat maka itulah alasanya mengapa sebagian orang percaya bahwa makan malam justru bikin naik berat badan.

Sebenarnya, kenaikan berat badan tidak hanya terjadi karena tidak ada aktivitas yang mendukung. Namun lebih dari itu, harus bisa memilih dan memilah makanan mana saja yang berpotensi menaikan berat badan.

BACA JUGA:Ini List Menu Makan Malam Untuk Diet Tanpa Takut Timbangan Naik, Buktikan!

BACA JUGA:Ingin Coba Diet Alami dengan Jeruk Nipis? Begini Variasi Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Hasil yang Efektif

Jika mengonsumsi makan makanan yang rendah kalori, rendah lemak dan karbohidrat tentunya ini tidak akan membuat berat badan naik. Oleh sebab itu, makan malam tidak dilarang ketika sedang menjalani diet. Tentunya harus mengetahui makanan yang sesuai dan mendukung diet Anda.

 Menu Makan Malam yang  Baik untuk Diet

Terdapat beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi pada malam hari, meskipun sedang diet. Jenis makanan ini mengandung kalori,karbohidrat maupun lemak yang rendah. Sehingga aman dan sangat cocok untuk menu makan malam yang baik untuk diet.

1. Ubi Kukus

Salah satu menu makan malam yang baik untuk diet adalah ubi kukus. Ubi merupakan jenis makanan yang mengandung serat sehingga bisa menjaga rasa kenyang lebih lama. Selain itu kandungan karbohidrat pada ubi kukus ini rendah sehingga aman untuk diet.

2. Kentang Kukus

Kentang kukus juga menjadi salah satu menu makan malam yang baik  untuk diet.  Kentang sendiri menjadi makanan yang baik untuk diet sebab mengandung berbagai nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam kentang ini adalah karbohidrat, serat, vitamin dan mineral. 

Meskipun demikian, jangan olah kentang menjadi kentang goreng ya. Hal ini karena jika kentang digoreng maka akan menambah kandungan lemak jahat didalamnya. Hal inilah yang bikin berat badan nai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: