5 Obat Asma untuk Anak di Apotek, Mampu Redakan Gejalanya dengan Cepat!

5 Obat Asma untuk Anak di Apotek, Mampu Redakan Gejalanya dengan Cepat!

Obat Asma untuk Anak --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat asma untuk anak dapat ditemukan dengan mudah di apotek, mulai dari sediaan inhaler hingga tablet. Berikut adalah daftar obat asma untuk anak yang tersedia di apotek.

Asma adalah penyakit tidak menular yang menyerang saluran pernapasan. Penyakit ini ditandai dengan beberapa gejala seperti sesak napas, nyeri dada, dan batuk.

Hal ini disebabkan karena adanya peradangan pada saluran pernapasan yang menyebabkan penyempitan, sehingga penderitanya akan mengalami kesulitan bernapas.

Penyakit asma harus ditangani secara intensif dan tidak boleh disepelekan. Jika penanganan asma tidak dilakukan dengan baik, asma dapat sering kambuh dan dapat menyebabkan berbagai komplikasi hingga kematian.

Selain itu, asma dapat terjadi kapan saja dan pada siapa saja termasuk anak-anak. Jika anak menderita asma, berikut ini 5 obat asma yang tersedia di apotek.

BACA JUGA:Ini Dia 11 Obat Maag Alami Ampuh dan Aman Dikonsumsi

5 Obat Asma Anak yang Tersedia di Apotek

1. Ventolin Inhaler

Ventolin Inhaler adalah obat asma yang mengandung bahan salbutamol. Obat ini digunakan untuk meredakan gejala penyakit pernapasan, seperti asma, PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis) seperti bronkitis kronis.

Salbutamol dalam Ventolin Inhaler bekerja dengan cara merelaksasi otot-otot di sekitar saluran pernapasan yang akan memperlebar saluran napas, sehingga penderita asma dapat bernapas dengan lebih lancar.

Inhaler asma ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp135.000 - Rp150.000.

2. Symbicort Turbuhaler

Obat asma untuk anak yang tersedia di apotek selanjutnya adalah Symbicort Turbuhaler. Obat ini mengandung bahan aktif kombinasi budesonide dan formoterol fumarat.

Obat ini bekerja dengan cara mengurangi iritasi dan pembengkakan pada saluran pernapasan. Selain itu, otot-otot pada saluran pernapasan juga akan mengendur dan memperlebar saluran udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: